Sukses

Lifestyle

Cantik Tak Harus Jadi Artis, Wanita Ini Pilih Jadi Guru Anak TK

Kata siapa terlahir cantik membuatmu selalu ingin jadi artis terkenal? Dibanding menjadi artis, wanita 21 tahun ini memilih jadi guru anak-anak. Kheny Soliva Berco asal Filipina ini memang bisa dibilang berbeda dari penampilan guru-guru muda kebanyakan.

Lulus dari kuliahnya di jurusan Pendidikan Dasar, wanita yang mengambil jurusan Pendidikan Anak Usia Dini di University of St. La Salle ini lebih nyaman menjadi guru anak-anak kecil. Saat ditanya mengapa ia memilih jadi guru, ia mengatakan kalau ini adalah passionnya.

Ia suka filosofi "giving young people the best start in life", yang berarti memberi permulaan terbaik di kehidupan setiap anak-anak. Dengan filosofi ini, ia berpikir, menjadi guru adalah pilihan terbaik. Ia bisa mengajarkan hal-hal baik pada anak-anak sebagai bekal mereka bertumbuh di masyarakat nanti.

copyright by stomp.com.sg

Ia mengatakan dalam FHM Filipina, "Aku tak bisa memikirkan pekerjaan penting lainnya di dalam masyarakat selain mengajar. Aku tahu menjadi guru sekolah anak-anak TK dan usia dini memang tak mudah, namun inilah yang aku suka."

copyright by stomp.com.sg

"Aku suka menggambar, melukis, dan mendaur ulang barang-barang. Dan kemampuan kreatif ini bisa aku manfaatkan untuk mengajarkan banyak hal pada murid-muridku."

Tidak hanya suka mengajar anak-anak, ternyata Kheny juga punya hewan peliharaan favorit yang tak umum bagi guru anak-anak TK. Ia memelihara ular selagi tidak mengajar.

copyright by stomp.com.sg

Jadi, kata siapa cantik dan seksi itu harus jadi orang terkenal dan masuk dunia entertainment? Justru wanita akan lebih cantik jika bisa memberi manfaat pada banyak orang dengan mengajar kan?

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading