Sukses

Lifestyle

Terlalu Percaya GPS, Pengemudi Ini Terjebak di Tengah Sungai

Pernah punya pengalaman kesasar di suatu tempat karena terlalu percaya dengan petunjuk jalan yang diberikan aplikasi GPS  (Global Positioning System)? Buat kita yang kerap memanfaatkan aplikasi GPS untuk mencari alamat, tentunya kita punya pengalaman menarik sendiri-sendiri. Seperti seorang pengemudi di kota Anhui, Tiongkok, China berikut ini.

Karena terlalu percaya dengan aplikasi GPS sementara dia sama sekali belum pernah pergi ke tempat tujuannya tersebut, pengemudi pria ini pun terjebak di tengah sungai pada Sabtu (01/04/2017). Beruntung, kondisi sungai tidak terlalu dalam sehingga mobil putih yang dikendarainya tidak terendam terlalu dalam.

Polisi melakukan pertolongan terhadap mobil dan pengemudinya yang terjebak di tengah sungai | Photo: Copyright shanghaiist.com

Dikutip dari laman shanghaiist.com, saat petugas kepolisian setempat menemukan pengemudi beserta mobilnya, ia sedang berada di tengah sungai. Mobil itu tidak bisa melaju dengan baik sehingga polisi akhirnya mendatangkan alat berat yakni eskavalator dan sebuah truk untuk melakukan pertolongan.

Mobil di tarik menggunakan alat berat | Photo: Copyright shanghaiist.com

Untuk melakukan pertolongan, polisi sedikitnya membutuhkan waktu selama 6 jam. Beruntung, mobil putih beserta pengemudinya akhirnya bisa dipinggirkan dari tengah sungai. Insiden ini menjadi insiden yang viral di sosial media China yakni Weibo.

Banyak netizen menganggap insiden ini sangat unik dan lucu. Tidak sedikit netizen menilai insiden ini sangat konyol. Seorang netizen mengatakan, "Ini bukan salah GPS. Tapi ini salah pengemudi. Ini soal kepintaran (IQ). Andai pengemudi itu lebih pintar sedikit saja, ia tentu tak akan masuk ke dalam sungai."

Butuh waktu sedikitnya 6 jam untuk menarik mobil dari tengah sungai | Photo: Copyright shanghaiist.com

Netizen lain mengatakan, "Apa dia tidak berpikir sebelum masuk ke dalam sungai. Ini akibat terlalu percaya dengan aplikasi di gadget dan malas bertanya pada penduduk sekitar. Ini bukan salah teknologi, ini salah penggunanya."

Mengenai insiden ini, kalau menurut kamu apa nih tanggapan kamu Ladies?

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading