Sukses

Lifestyle

Video Menegangkan Saat Jambret Sandera Ibu & Anak di Angkot

Tegang dan bikin gemas. Inilah kesan yang bakal kamu dapat ketika menyaksikan seorang pria bernama Hermawan (28) yang menodong dan menyandera penumpang Angkot KWK-T25 (Rawamangun-Pulogebang), Jakarta Timur. Pria penjambret ini awalnya meminta ponsel dan dompet penumpang tapi keburu diteriaki rampok. Ia panik takut dikejar warga lalu menyandera ibu muda bernama Risma Oktaviani (25) yang tengah menggendong bayinya, Minggu (9/4).

Saksi mata penyanderaan yang berinisial E (25) mengatakan tersangka awalnya berlari ke arah Klender. Tapi, di depan bioskop Buaran pria tersebut masuk ke dalam angkutan kota. Di angkutan ini, pria menyandera seorang ibu dan anaknya. Warga mengetahui penyanderaan ini setelah mendengar teriakan korban sandera.

E mengatakan, "Dia lari dari arah Klender, tapi sampai di depan bioskop dia langsung masuk ke dalam angkot. Di angkot kebetulan ada seorang ibu dan anaknya yang masih balita. Pria itu lalu nempelin pisaunya ke leher ibu itu sampai berdarah dan menetes ke tubuh anaknya yang sedang digendong," demikian ujar saksi mata seperti dilansir dari merdeka.com.

Seorang anggota polisi yang sedang melakukan patroli kemudian melakukan negosiasi dengan pelaku penyanderaan dan meminta pelaku melepaskan ibu beserta anaknya. Tapi, pria tersebut justru mengancam akan membunuh ibu dan anak itu jika ia tidak dibebaskan dari kejaran warga.

(Baca juga: Tips Aman Naik Kendaraan Umum, Perempuan Harus Tahu!)

"Dia minta angkotnya jalan dan dia dibebasin. Waktu polisi lagi melakukan negosiasi, pelaku malah ngancam mau bunuh korban. Seorang polisi yang tidak pakai seragam lalu menembak pelaku dan dia tersungkur. Sandera berhasil diselamatkan," tambah E.

Mengenai korban penyanderaan, kemudian ia dibawa ke Rumah Sakit Islam Pondok Kopi, Jakarta Timur. Sedangkan pelaku yang tertembak timah panas hanya bisa pasrah saat dibawa polisi. Pria itu dibawa ke Rumah Sakit Bayangkhara, Kramat Jati, Jakarta Timur untuk dilakukan perawatan serta identifikasi lebih lanjut.

Simak tegangnya kejadian ini dalam video berikut ini

(vem/zzu)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading