Sukses

Lifestyle

Kabar Duka, Artis Renita Sukardi Meninggal Karena Kanker Payudara

Beberapa waktu yang lalu Ladies pasti sudah mendengar kabar soal pesinetron Renita Sukardi yang terserang kanker payudara hingga stadium 3. Renita hanya bisa terbaring di atas tempat tidur kediamannya di bilangan Duren Sawit, Jakarta Timur. Tepat di hari ini, Senin, 10 April 2017, wanita berusia 40 tahun tersebut menghembuskan napas terakhirnya pada pukul 08.19 WIB.

Dilansir oleh KapanLagi.com(10/4), sebelumnya Renita Sukardi menjalani perawatan di RSCM karena kanker payudara yang ia derita. Selama kurang lebih tiga tahun ini Renita berjuang untuk melawan penyakit tersebut. Selama itu kanker Renita sudah menyebar ke seluruh tubuh hingga membuat tulang-tulangnya rapuh. Kanker tersebut berawal saat ia menemukan benjolan di area payudara sekitar Juli 2014 silam. Renita menjalani operasi pengangkatan benjolan yang dikabarkan sebagai tumor jinak. Namun, setelah proses biopsi dokter memvonisnya mengidap kanker payudara stadium 2.

Setelah diterapi dan sempat hilang, kanker Renita kembali muncul pada akhir tahun 2015. Sesudahnya pada bulan April 2016 kanker tersebut masuk stadium 3. Sudah berjuang panjang untuk pengobatan namun sel kanker Renita menyebar hingga ke paru-paru, liver, dan tulang. Sang suami mengungkapkan bahwa meninggalnya Renita disebabkan oleh gagal napas dan gagal jantung.

"Iya kan kankernya udah nyebar ke paru-paru, jadi dia gagal napas dan gagal jantung," ungkap sang suami.

Selamat jalan Renita, semoga mendapatkan tempat terbaik di sisi-Nya.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading