Sukses

Lifestyle

Kronologi Penyanderaan Ibu & Anaknya di Angkutan Kota di Buaran

Pada hari Minggu malam (09/04), warga di depan bioskop Buaran, Jakarta Timur dibuat heboh karena ada insiden penyanderaan terhadap seorang ibu dan anaknya di dalam angkutan kota. Tak hanya membuat heboh warga, insiden ini juga mengundang perhatian dari warga masyarakat maupun petugas kepolisian setempat.

Saksi mata penyanderaan yang berinisial E (25) mengatakan jika penyanderaan terjadi setelah pelaku sandera dikejar warga karena baru saja ketahuan menjambret. Ingin terbebas dari amukan warga, pria tersebut lalu melarikan diri dan nekat melakukan penyanderaan.

Pria yang diperkirakan berusia 27an tahun tersebut awalnya berlari ke arah Klender. Tapi, di depan bioskop Buaran pria tersebut masuk ke dalam angkutan kota. Di angkutan ini, pria menyandera seorang ibu dan anaknya. Warga mengetahui penyanderaan ini setelah mendengar teriakan korban sandera.

E mengatakan, "Dia lari dari arah Klender, tapi sampai di depan bioskop dia langsung masuk ke dalam angkot. Di angkot kebetulan ada seorang ibu dan anaknya yang masih balita. Pria itu lalu nempelin pisaunya ke leher ibu itu sampai berdarah dan menetes ke tubuh anaknya yang sedang digendong."

Penyanderaan di Buaran, Jakarta Timur | Photo: Copyright merdeka.com

Dikutip dari laman merdeka.com, seorang anggota polisi yang sedang melakukan patroli kemudian melakukan negosiasi dengan pelaku penyanderaan dan meminta pelaku melepaskan ibu beserta anaknya. Tapi, pria tersebut justru mengancam akan membunuh ibu dan anak sanderaannya jika ia tidak dibebaskan dari kejaran warga.

"Dia minta angkotnya jalan dan dia dibebasin. Waktu polisi lagi melakukan negosiasi, pelaku malah ngancam mau bunuh korban. Seorang polisi yang tidak pakai seragam lalu menembak pelaku dan dia tersungkur. Sandera berhasil diselamatkan," tambah E.

Mengenai korban penyanderaan, kemudian ia dibawa ke Rumah Sakit Islam Pondok Kopi, Jakarta Timur. Sedangkan pelaku yang tertembak timah panas hanya bisa pasrah saat dibawa polisi. Pria itu dibawa ke Rumah Sakit Bayangkhara, Kramat Jati, Jakarta Timur untuk dilakukan perawatan serta identifikasi lebih lanjut.

Insiden yang begitu mengerikan ya Ladies. Kita semua tentu berharap bahwa insiden seperti ini tidak pernah terjadi lagi. Agar kita semua bisa terhindar dari berbagai kejahatan di kendaraan umum, penting bagi kita untuk selalu waspada dan hati-hati. Penting juga untuk mengetahui tips terhindar dari segala kejahatan di kendaraan umum. Dan untuk mengetahui tipsnya, klik di sini.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading