Sukses

Lifestyle

Derita Kondisi Langka, Remaja Tidur Hingga 18 Jam Setiap Harinya

Umumnya, seseorang akan tidur 6 sampai 8 jam setiap harinya. Waktu lama tidur ini dikatakan sebagai waktu ideal agar seseorang bisa senantiasa sehat. Tidur cukup sangat diperlukan untuk dapatkan tubuh yang fit dan stamina yang selalu baik. Tapi, bagaimana jadinya jika seseorang tidur hingga belasan jam setiap harinya? Tidur kurang atau pun berlebihan di dunia  medis sangat tidak dianjurkan karena berdampak buruk bagi kesehatan Ladies.

Walau tidur terlalu sebentar atau lama dinilai kurang sehat, beberapa orang justru memiliki kelainan sendiri yang membuatnya tak bisa tidur atau menghabiskan waktunya hanya untuk tidur. Seperti yang dialami oleh remaja berusia 13 tahun bernama Harry Appleton dari Chesterfield berikut ini.

Harry akan tidur selama 18 jam setiap harinya | Photo: Copyright metro.co.uk

Dikutip dari laman metro.co.uk, Harry adalah seorang anak yang mengalami kondisi langka. Karena kondisinya tersebut, ia bisa menghabiskan 18 jam setiap harinya hanya untuk tidur. Meski telah dibangunkan dengan berbagai cara, Harry akan tetap tertidur dan seperti mengalami pingsan.

Kondisi ini sendiri telah terjadi sejak 2 tahun yang lalu. Tidak diketahui dengan jelas penyakit apa yang menimpa dirinya. Tidak diketahui juga apa yang menjadi penyebab hingga Harry akan tidur selama 18 jam setiap harinya. Jan dan James, orang tua remaja ini bahkan mengungkapkan bahwa putranya sudah tidak pergi ke sekolah selama 4 bulan terakhir.

Orang tua Harry sangat khawatir dengan kondisi putranya. Jan mengatakan, "Kami berpikir bahwa ia telah meninggal. Ini sangat aneh. Kami sangat takut kondisi kesehatannya akan memburuk. Dia akan menghabiskan 18 jam waktunya setiap hari untuk tidur. Ketika kami menyentuhnya, membangunkan atau bahkan mengangkat tubuhnya, ia sama sekali tak mau bangun."

Harry akan bangun beberapa jam saja  lalu tidur lagi | Photo: Copyright metro.co.uk

Sedangkan James mengatakan, "Kami telah membawanya ke berbagai rumah sakit. Kami juga memiliki seorang dokter khusus untuk memantau kesehatannya. Dokter mengatakan jika ia mengalami kelelahan episodik ekstrem. Tapi, dokter masih akan terus mencari tahu apa yang terjadi padanya lebih jauh lagi."

Untuk saat ini, pihak keluarga sedang mencari tahu penyakit apa yang diderita Harry. Rencananya, mereka akan menggalang dana untuk mendapatkan biaya tambahan untuk pengobatan Harry ke rumah sakit yang lebih baik dan menggunakan teknologi yang lebih mutakhir.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading