Sukses

Lifestyle

Tidur di Lantai Setelah 28 Jam Operasi, Dokter Ini Banjir Pujian

Pada awal bulan Maret lalu, beberapa dokter di China telah menghebohkan dunia dan mendapat pujian dari netizen atas dedikasinya yang sangat baik sebagai seorang dokter. Bagaimana tidak dipuji, dalam sebuah foto yang beredar, dua orang dokter terlihat kelelahan dan terbaring lemah di lantai ruang operasi setelah melakukan operasi kepada pasiennya selama 32 jam.

Operasi yang sangat lama tersebut dilakukan demi membuat pasiennya tetap bertahan dan tidak terjadi hal buruk padanya. Walau sangat melelahkan dan membuat para dokter nyaris pingsan, mereka pantang menyerah untuk memberikan pelayanan terbaik pada pasiennya. Untuk kembali mengingat kisah mereka, jangan lupa untuk klik di sini ya.

Dokter Luo kelelahan dan tidur di lantai rumah sakit | Photo: Copyright metro.co.uk

Setelah hampir satu bulan berlalu, kali ini seorang dokter bedah di China kembali menjadi sorotan hangat netizen dan banjir pujian. Dokter bedah yang diketahui bernama Luo Heng, tertangkap kamera sedang tidur di lantai koridor rumah sakit dengan alas kasur tipis selepas melakukan operasi yang memakan waktu hingga 28 jam. Fotonya dengan cepat tersebar luas di sosial media Weibo.

Dikutip dari laman metro.co.uk, dokter Luo harus melakukan operasi pada salah satu pasiennya dan menghabiskan waktu hingga belasan jam. Ketika operasi telah selesai, rupanya ia perlu bekerja di shift malam. Ia pun harus melakukan operasi kembali ke salah satu pasiennya yang lain. Tak berbeda dengan operasi pada pasien sebelumnya, operasi untuk pasiennya ini juga menghabiskan waktu selama belasan jam.

Ketika kedua operasi selesai, rupanya dokter Luo Heng sudah menghabiskan 28 jam waktunya untuk mengoperasi pasien. Merasa sangat lelah dan mengantuk, dokter Luo pun memilih istirahat di rumah sakit dengan menggelar kasur tipis di salah satu koridor rumah sakit.

Melakukan operasi selama 28 jam membuat dokter Luo benar-benar lelah dan butuh istirahat | Photo: Copyright metro.co.uk

Apa yang dilakukan dokter Luo inilah yang selanjutnya membuatnya banjir pujian. Banyak netizen mengaku bangga pada dokter asal kota Dingyuan, Anhui, China ini. Seorang netizen mengatakan, “Anda telah bekerja dengan sangat keras. Kami salut pada Anda.” Netizen lain mengatakan, “Anda sangat menarik dan mengagumkan. Anda telah bekerja dengan sangat baik. Tuhan akan selalu menyertai Anda.”

Meski banyak netizen memberinya pujian, beberapa netizen lain justru menaruh rasa prihatin kepada dokter Luo. Tak apa bekerja dengan sangat baik, tapi ia sebaiknya juga memperhatikan kesehatannya sendiri. Kalau menurut kamu, apa nih tanggapan kamu Ladies?

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading