Sukses

Lifestyle

Di Bengkel Ini Mekaniknya Cewek, Pelanggan Bisa Sambil Nyalon

Pekerjaan sebagai seorang mekanik di dunia otomotif atau permesinan umumnya didominasi oleh kaum adam atau pria. Karena itu, kita tentu tak heran lagi jika saat pergi ke bengkel dan melakukan service terhadap motor atau mobil yang mengerjakannya adalah para pria.

Bagi kamu yang sering pergi ke bengkel untuk service kendaraan, kamu pasti sudah paham pasti bagaimana bosannya berada di bengkel. Asap kendaraan yang bikin sesak, lantai bengkel yang cukup kumuh dan bau bahan bakar mesin yang bikin mual sering kali bikin bete. Tapi, mungkin nggak sih ada bengkel yang menyenangkan dan ramah terhadap kaum hawa atau wanita?

Dikutip dari laman odittycentral.com, sebuah bengkel bernama Girls Auto Clinic (GAC) di Philadelphia, Amerika Serikat adalah bengkel yang sangat ramah terhadap kaum hawa. Di bengkel ini, para mekanik yang memperbaiki atau menservice kendaraan pelanggannya adalah para mekanik wanita.

Patrice Banks adalah pendiri bengkel GAC | Photo: Copyright odittycentral.com

Jangan khawatir jika di bengkel ini akan kumuh atau tidak nyaman, di sini, pelanggan bisa menikmati waktu menunggu service selesai dengan sangat nyaman. Menariknya lagi, bengkel ini juga menyediakan jasa salon atau kecantikan yang bisa membuat para pelanggannya semakin senang berlama-lama di sini.

Patrice Banks, pendiri bengkel GAC mengaku telah membuat bengkel khusus wanita karena ia pernah merasa sangat bosan di bengkel biasa. Patrice ingin membuat bengkel yang unik dan membuat setiap wanita nyaman saat memperbaiki kendaraan mereka. Dulu, Patrice sering merasa diremehkan sebagai wanita saat pergi ke bengkel sehingga cara service yang dilakukan para mekanik terhadap kendaraannya asal-asalan.

Di bengkel ini pelanggan bisa sambil nyalon agar tidak bosan | Photo: Copyright odittycentral.com

Dari pengalaman inilah, wanita yang dulu bekerja di perusahaan setempat sebagai insinyur ini memilih keluar dari pekerjaannya dan mengambil kelas di sekolah teknologi otomotif. Setelah beberapa tahun belajar, ia memahami dengan baik apa yang ia pelajari dan mendirikan bengkel GAC. Tujuan didirikannya bengkel ini untuk memberikan pelayanan terbaik dan ramah untuk para pelanggannya khususnya para wanita yang datang ke sana.

Di bengkel ini, Patrice mempekerjakan para wanita yang memiliki bakat kuat di bidang otomotif. Ia pun tak segan berbagi ilmu mengenai dunia mesin dan otomotif dengan para karyawannya. Ia juga mengajari para karyawannya bagaimana menjadi wanita kuat, mandiri tanpa harus melupakan kodratnya sebagai wanita yang lemah lembut, ramah dan feminim.

Patrice mengatakan, "Kami bukan perusahaan otomotif, kami adalah perusahaan pemberdayaan perempuan. Kami senang bekerja di sini. Kami ingin memberikan pelayanan terbaik kami untuk pelanggan."

Pekerja di bengkel ini umumnya adalah cewek | Photo Copyright odittycentral.com

Selain para wanita yang pernah melamar kerja di bengkel ini, beberapa pria rupanya juga pernah melamar. Hanya saja, selama Patrice menemukan pekerja perempuan yang terbaik dan berkemampuan mengesankan di dunia otomotif, ia akan mengesampingkan pelamar pria dan lebih memilih pelamar wanita.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading