Sukses

Lifestyle

Demi Biaya Anak, Ayah Pakai Kostum Beruang & Jual Jasa Pelukan

Apapun akan dilakukan orang tua untuk membuat buah hatinya bahagia. Orang tua juga akan bekerja lebih keras ketika mendapati buah hatinya sakit sementara ia harus membawanya ke rumah sakit. Tak peduli lelah atau pun sejenisnya, orang tua akan selalu berusaha memberikan yang terbaik buat buah hati tercintanya. Seperti apa yang dilakukan oleh seorang ayah di China berikut ini.

Feng menjual jasa pelukan dengan kostum beruang | Photo: Copyright shanghaiist.com

Demi mendapatkan biaya tambahan untuk pengobatan buah hati yang sedang menderita kanker, seorang ayah di kota Hefei, Anhui, China menjual jasa pelukan dengan mengenakan kostum beruang. Dikutip dari laman shanghaiist.com, seorang ayah bernama Feng (25) ini menjual pelukan seharga 10 Yuan atau setara dengan Rp20 ribu.

Satu pelukan dihargai 10 yuan atau setara dengan Rp20 ribu | Photo: Copyright shanghaiist.com

Di sebuah jalan di Hefei, Feng akan berdiri sambil mengenakan kostum beruang dan berharap ada banyak orang yang mau membantunya. Di lehernya sendiri, terpasang sebuah papan yang menceritakan kisah hidup buah hatinya. Buah hatinya Feng Kai didiagnosa kanker darah sejak tahun 2015.

Buah hati Feng yang menderita kanker | Photo: Copyright shanghaiist.com

Karena kanker tersebut, anak malang yang tersebut harus menjalani serangkaian perawatan dengan biaya yang tak sedikit. Selama ia sakit, setidaknya orang tuanya telah menghabiskan dana hingga 370 ribu yuan atau setara dengan Rp740 juta. Saat ini sendiri, Kai setiap harinya memerlukan biaya sebesar 1 ribu yuan atau setara dengan Rp2 juta.

Feng Kai adalah anak yang ramah meski kadang ia suka menangis | Photo: Copyright shanghaiist.com

Untuk mendapatkan uang inilah, Feng memutuskan untuk menjual jasa pelukan. Ia berharap setiap harinya ada 100 orang yang memeluknya dan membawa uang cukup untuk biaya pengobatan putranya. Sayang, di hari pertama ia menjual jasa pelukan, hanya ada 7 orang yang memeluknya.

Tapi beruntung, setelah seorang netizen memotretnya dan mengunggah potret tersebut ke sosial media pribadinya, banyak orang yang mendatanginya. Dalam sehari, ia bahkan bisa mendapat uang sebesar 180 ribu yuan atau setara Rp360 juta.

Feng adalah seorang ayah yang begitu baik | Photo: Copyright shanghaiist.com

Feng merasa sangat bahagia dengan bantuan tersebut. Dengan uang yang diperolehnya, Feng berharap bahwa putranya bisa segera mendapatkan perawatan dan pengobatan terbaik. Ayah baik hati tersebut sangat berharap bahwa suatu saat nanti putranya benar-benar sembuh dari sakit yang dideritanya.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading