Sukses

Lifestyle

Tinggalkan Orangtua Kandung Demi Ayah Adopsi, Alasanku Sederhana

Mungkin ada pepatah mengatakan 'darah lebih kental daripada air', yang berarti hubungan darah (keluarga kandung) akan lebih erat dibanding dengan orang lain yang tidak punya hubungan darah. Namun sepertinya hal ini tidak berlaku untuk semua orang, termasuk gadis kecil bernama Xiao Qi asal Tiongkok ini.

Dilansir dari World of Buzz, sebelas tahun yang lalu, orangtua Xiao Qi meninggalkannya di rumah sakit setelah ia dilahirkan. Akhirnya, seorang petani bernama Zheng, yang kebetulan berada di rumah sakit yang sama, memutuskan mengadopsi bayi mungil tersebut karena istrinya mengalami keguguran. Petani itu memberinya nama Xiao Qi, membawanya pulang ke rumah dan merawatnya hingga tumbuh besar.

Tapi kemudian tahun 2010, Zheng mengalami tekanan darah tinggi parah sehingga membuat separuh tubuhnya lumpuh, mulai dari pinggul ke bawah. Tak lama kemudian, istri yang dicintainya pergi menelantarkannya, bersama Xiao Qi dan ibunya yang sudah tua. Betapa hancur hatinya.

Dua tahun kemudian, orangtua biologis Xiao Qi tiba-tiba datang mencari anak gadisnya dan ingin membawanya pulang setelah sebelas tahun meninggalkannya. Saat itulah Xiao Qi menyadari apa yang penting baginya.

copyright by worldofbuzz.com

Bukannya ikut pulang dengan orangtua kandungnya, ia menolak dan memutuskan tinggal dengan ayah yang telah mengadopsinya. Tahun 2015, neneknya (ibu Zheng) meninggal dunia sehingga meninggalkan Xiao Qi sendiri untuk merawat ayahnya yang lumpuh.

Tentu saja kehidupan mereka sangat pas-pasan, hanya bisa mengandalkan bantuan dari pemerintah untuk hidup sehari-hari. Bahkan Zheng belum mendaftarkan akta kelahiran anaknya tersebut. Meski begitu, Xiao Qi tidak merasa keberatan. 

copyright by worldofbuzz.com

Beruntungnya, setelah berita ini menyebar, pemerintah membantu membuatkan akta kelahiran secara gratis. Banyak orang juga datang membantu mereka secara finansial sehingga kini mereka punya rumah dan cukup uang untuk hidup. Bahkan beberapa orang mencari sumbangan untuk membantu biaya sekolah Xiao Qi.

Karena tidak hanya hubungan darah saja yang membuat seseorang bisa menemukan rumah dan keluarga, seperti yang dirasakan Xiao Qi. Rasa sayang yang kuat dari orang yang merawatnya lah yang membuatnya memutuskan untuk tetap tinggal dengan ayah adopsinya.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading