Sukses

Lifestyle

3 Inspirasi Kamar Anak yang Bikin Si Kecil Betah Tidur Sendiri

Membiasakan anak untuk tidur sendiri dapat dilakukan untuk memupuk kemandiriannya sejak dini. Tapi, membujuk buah hati untuk mau tidur sendiri kadang nggak segampang yang dibayangkan. Kalau sudah begini, kamu bisa menyiasatinya dengan ide konsep kamar anak yang menarik, lho. Berikut ini 3 desain kamar anak yang bakal bikin buah hati betah tidur sendiri, Ladies.

Jungle Theme

© rilane.com

Selain membuatnya tampak menarik, memilih desain kamar tidur anak juga wajib memperhatikan sisi edukatifnya. Salah satunya tema hutan yang cocok diterapkan baik untuk kamar tidur anak perempuan maupun laki-laki. Hutan yang eksotik dan berwarna-warni membuat ruangan tampak menyenangkan, apalagi dengan banyaknya gambar binatang yang mengajarkan pada anak-anak tentang kekayaan alam yang ada di hutan.

Pilih warna dinding yang mewakili nuansa hutan, seperti hijau, kuning, atau cokelat. Bisa juga menambahkan wallpaper, stiker, atau bahkan lukisan asli pada dinding kamar tidur anak. Selain itu, gunakan  perabotan yang menangkap atmosfer hutan alami, mulai dari kayu, rotan, hingga bambu. Jangan lupa tambahkan boneka binatang atau dekorasi lain yang berhubungan dengan tema kamar.

Disneyland Lover

© Homebnc.com

Bingung menentukan desain ruang tidur yang bikin si kecil betah? Jadikan tokoh-tokoh animasi favoritnya sebagai inspirasi. Mulai dari yang klasik seperti Mickey Mouse dan teman-teman, hingga terbaru dan populer seperti Frozen dan Cars. Selain mengganti tampilan dinding dengan cat atau wallpaper, Ladies juga bisa mencantumkan quote-quote dari film yang memicu semangat si kecil.

Biar ruangan tampak makin indah, penambahan dekorasi yang menunjang desain kamar dijamin bikin si kecil betah berada di kamarnya sepanjang hari. Mulai dari meja kursi berwarna-warni, bentuk lampu yang unik, karpet tebal nan nyaman, hingga sprei maupun bedcover yang bergambar tokoh Disney favorit anak.

Space Room

Hgtv.com

Desain kamar tidur buat anak tidak hanya harus terlihat menarik, tapi juga nyaman dan sebisa mungkin memberikan edukasi. Tipe kamar seperti ini bisa menstimulasi imajinasi anak, lho. Selain itu, dominasi warna yang cenderung gelap membuat kamar jadi tempat yang cocok untuk beristirahat di malam hari.

Ada berbagai cara unik dan kreatif yang bisa dilakukan untuk menghias kamar tidurnya. Selain memasang wallpaper, Ladies dapat mengecat dindingnya dan menambahkan bintang-bintang yang menyala dalam kegelapan. Jangan lupa juga menambahkan unsur barisan planet dan matahari, yang juga dapat difungsikan sebagai lampu untuk menerangi ruangan. Wih seru banget!

Melihat kamar tidur yang didesain sesuai dengan keinginan anak memang dapat membuatnya makin betah tidur sendiri. Tapi, jangan lupa memperhatikan kenyamanan kasur yang digunakan untuk menjaga kualitas tidurnya di malam hari. Nggak cuma empuk aja, tapi juga membantu menjaga kesehatan dan kenyamanan si kecil.

Pilih INFORMA SLEEP yang menyediakan berbagai jenis mattress dengan harga terjangkau. INFORMA SLEEP cocok digunakan untuk semua kalangan, mulai dari anak-anak, remaja, dewasa, hingga orang tua yang bikin istirahat di malam hari lebih menyenangkan. Ada lima pilihan mattress yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan, mulai dari Latex Series, Memory Foam, Gel Memory Foam, Orthopaedic, dan 2 in 1.

(c) Informa

Khusus untuk kamar anak, pilihan kasur yang tepat dari INFORMA SLEEP adalah jenis 2 in 1. Matress ini memiliki kapasitas tidur ekstra, tapi tetap praktis digunakan dalam ruangan. Cocok banget untuk mewujudkan kamar tidur impian anak yang sehat sekaligus menarik perhatiannya.

Yang nggak kalah penting, pilihan harga yang ditawarkan INFORMA SLEEP terjangkau dan memberikan jaminan garansi hingga 10 tahun. Tunggu apa lagi? Yuk, segera pilih mattress terbaik dari INFORMA SLEEP yang sesuai untuk kebutuhan keluargamu, Ladies!

(adv/eth/wri)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading