Sukses

Lifestyle

Ingat Dokter Tumbuhkan Telinga di Tangan Pasien? Ini Lanjutannya

Akhir tahun lalu tepatnya pada pertengahan bulan November, seorang dokter di China berhasil menumbuhkan telinga di tangan salah satu pasiennya. Menumbuhkan telinga tersebut dilakukan tentu bukan tanpa alasan.

Dokter menumbuhkan telinga seorang pasien yang bernama Mr Ji. Pria tersebut kehilangan telinga kanannya beberapa tahun lalu akibat kecelakaan dan ingin memiliki telinga baru serta melakukan transplantasi telinga.

Operasi menumbuhkan telinga di lakukan di tangan pasien | Photo: Copyright shanghaiist.com

Dikutip dari laman shanghaiist.com, karena keinginannya tersebut, Mr Ji mendatangi sebuah rumah sakit di Xi An, Shaanxi, China. Ia meminta dokter di sana untuk membuatnya kembali memiliki telinga kanannya. Seorang dokter bernama Guo Shuzhong lalu memeriksa kondisi Mr Ji dan melakukan terobosan terbaru dengan membuat telinga baru untuk Mr Ji. Untuk kembali mengingat kisahnya, klik di sini Ladies.

Lantas, bagaimana kelanjutan dari operasi pembentukan telinga tersebut? Setelah dilakukan berbagai operasi pembentukan dan pertumbuhan telinga, dokter Guo kini kembali melakukan operasi untuk memasang telinga di tangan Mr Ji ke kepala sebelah kanannya. Mengagumkan, operasi yang dilakukan beberapa waktu tersebut menuai keberhasilan. Mr Ji, kini bisa memiliki telinga kanannya kembali.

Telinga yang ditumbuhkan di tangan pasien kini berhasil dipasang di kepala pasien | Photo: Copyright shanghaiist.com

Meski operasi tersebut dinilai sangat rumit dan merepotkan, Dr Guo merasa senang karena operasinya menuai keberhasilan. Bersama beberapa rekan dokter lain dan perawat, dokter Guo melakukan operasi pemasangan telinga ke kepala pasien. Tim dokter harus sangat hati-hati saat melakukan operasi. Jika tidak hati-hati, sedikit kesalahan saja bisa berakibat fatal buat nyawa pasien.

Setelah operasi, pasien diharuskan menjalani perawatan lanjutan di rumah sakit sedikitnya selama 2 minggu ke depan.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading