Sukses

Lifestyle

24 Tahun Hanya Bisa Makan Nugget Ayam, Wanita Ini Kini Sembuh

Namanya Louise Newton. Ia adalah seorang wanita berusia 24 tahun asal Alderley Edge, Cheishire. Sejak 24 tahun terakhir, ia hanya bisa makan nugget ayam, roti tawar, keripik, sereal dan makanan ringan. Dikutip dari laman mirror.co.uk, Louise sama sekali tak bisa makan makanan lain khususnya buah dan sayur.

Ketika ia memaksakan diri buat makan buah, sayur atau makanan apapun yang merupakan olahan dari keduanya, Louise akan tersedak, muntah dan mual. Kondisi ini dimulai sejak usianya masih sangat belia yakni 4 tahun.

Louise saat masih anak-anak | Photo: Copyright mirror.co.uk

Louise mengatakan, "Orang-orang mengatakan bahwa aku sangat rewel soal makanan. Sebenarnya keadaannya jauh lebih dari itu. Aku benar-benar tak bisa memakan sembarang makanan. Aku akan tersedak, mual dan muntah setiap kali mencoba makan seperti orang lainnya. Aku hanya bisa makan nugget ayam. Itu satu-satunya makanan yang bisa membuatku nyaman dan merasa aman."

"Aku tak ingat jelas kenapa aku fobia terhadap berbagai makanan, Yang aku ingat, saat masih bayi aku sering muntah, mual dan demam setiap kali makan. Aku juga mengalami diare parah setelah makan sayur dan buah. Aku sangat takut untuk mencoba makan makanan baru. Itu membuatku trauma. Itu membuatku takut dan khawatir," tambahnya.

Selama 24 tahun Louise tidak bisa makan sayur maupun buah | Photo: Copyright mirror.co.uk

Orang tua Louise yakni Carol dan David telah membawa Louise ke berbagai rumah sakit dan dokter untuk mengatasi masalahnya ini. Sayang, berbagai perawatan dan nasehat yang diberikan dokter tidak membuahkan hasil maksimal. Louise hanya bisa makan makanan yang dianggapnya akan membuatnya baik-baik saja dan tidak merasa sakit.

Setelah 24 tahun, Louise akhirnya bisa sembuh dari kondisinya yang terbilang unik dan aneh tersebut. Setelah melakukan hipnoterapi bersama Felix Economakis, wanita itu sembuh dari kondisinya. Louise diterapi oleh Felix selama 8 minggu dengan diminta konsumsi makanan seperti sayur dan buah juga makanan lainnya.

Louise seperti mengalami pobia dan trauma terhadap makanan | Photo: Copyright mirror.co.uk

Kini, Louise benar-benar sembuh dari kondisi uniknya. Ia bisa memakan apa saja yang ia makan dan tak pernah sakit setelahnya. Wanita itu mengatakan, "Aku kini bisa makan apa saja. Kue, anggur, sosis, keju, melon, apel dan sayur menjadi makanan favoritku. Makanan ini tidak terlalu buruk dan membuatku baik-baik saja. Sekarang, hampir setiap hari aku menikmati segala makanan. Aku perlu belajar memasak dan membuat makanan dari tanganku sendiri."

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading