Sukses

Lifestyle

Dibuat Bertema Planet, Takoyaki Unik Ini Hebohkan Jepang

Apakah kamu salah satu penggemar dari masakan dan jajanan khas Jepang? Jika iya, sudah pasti kamu tak asing lagi dengan jajanan takoyaki bukan? Takoyaki adalah jajanan yang memiliki rasa gurih, nendang di lidah dan begitu disukai. Harga jajanan ini juga terbilang lebih murah jika dibandingkan dengan jajanan khas Jepang sejenisnya.

Ngomongin soal Takoyaki, dikutip dari laman rocketnews.com, saat ini ada menu takoyaki yang unik dan cukup menghebohkan lho. Takoyaki ini memiliki tema planet sehingga warnanya cenderung ungu dan hijau kebiru-biruan.

Takoyaki planet dengan warna unik | Photo: Copyright twitter.com/kyooochang

Jika takoyaki yang sering kita jumpai berwarna kuning keemasan atau kuning kecokelatan, takoyaki istimewa ini memiliki warna yang lebih unik seperti planet. Mengenai takoyaki unik ini, jajanan ini heboh setelah seorang dengan akun twitter @kyooochang memposting foto takoyaki planet beberapa hari lalu.

Sontak saja postingan ini menjadi viral di dunia maya. Banyak netizen lain yang meretweet postingan ini dan merasa tertarik dengannya. Tidak sedikit yang ingin mencicipi takoyaki berwarna tersebut. Sayang, rupanya takoyaki ini tidak diperjual belikan secara bebas.

Pewarana takoyaki yang digunakan disarankan adalah pewarna alami | Photo: Copyright twitter.com/kyooochang

Pemilik akun @kyooochang menyarankan netizen untuk membuatnya sendiri di rumah jika ingin mencicipi takoyaki planet. Bagi siapa saja yang ingin membuat takoyaki planet, disarankan untuk menambahkan pewarna makanan di adonan takoyaki sebelum dimasak ke dalam cetakan.

Jika kita ingin dapatkan takoyaki planet berwarna yang lebih sehat, penting bagi kita untuk memanfaatkan pewarna makanan alami seperti buah bit, kunyit, daun pandan, hidangan inari berwarna biru, imoni atau sup talas dengan daging dan ubi jalar warna ungu.

Selain warna biru, warna hijau juga akan bikin takoyaki makin menarik | Photo: Copyright twitter.com/kyooochang

Gimana dengan kamu Ladies, tertarik membuat takoyaki planet dengan warna unik di rumah seperti kyooochang?



(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading