Sukses

Lifestyle

Hati-Hati Pilih Pengasuh, Bayi Ini Kehabisan Nafas Dipaksa Makan

Jika kamu dan suami adalah pasangan yang sangat sibuk dengan pekerjaan, sedangkan orangtua jauh dari rumah, kamu mungkin akan memilih mempekerjakan pengasuh anak untuk menjaga dan merawat anakmu di rumah.

Hal ini tak salah, mempekerjakan nanny atau pengasuh anak akan sangat bisa meringankan tugasmu sebagai ibu, tapi kamu juga perlu berhati-hati. Karena tidak semua pengasuh anak bisa dipercaya dan bisa memperlakukan anakmu dengan kasih sayang. Seperti yang terjadi di Tiongkok akhir-akhir ini.

Seorang pengasuh bayi di Tiongkok melakukan tindak pemaksaan terhadap seorang bayi berusia satu tahun dengan cara mencubit, memukul pantat dan hampir membuatnya tersedak dan kehabisan nafas saat menyuapkan makanan. 

Dikutip dari Lianhe Wanbao, ketika pemilik rumah memeriksa CCTV yang dipasang di rumah, mereka terkejut dan melihat secara langsung apa saja yang dilakukan pengasuh anak ini terhadap bayi mereka. Orangtua bayi laki-laki itu mengaku telah mempekerjakan pengasuh tersebut lebih dari sebulan lalu, untuk membersihkan rumah dan mengurus bayi karena istrinya sibuk bekerja.

copyright by stomp.com.sg

Meski pada awalnya ragu apakah wanita ini bisa jadi pengasuh yang baik, tapi akhirnya mereka pun mempekerjakannya. Dan tanpa sepengetahuan pengasuh itu, mereka memasang CCTV untuk memonitor kegiatan di rumah. Saat melihat lagi rekaman CCTV, Ayah si bayi juga melihat kalau anaknya dipukul di kepala, di lengan dan bagian tubuh lain hingga menangis.

Di minggu yang sama, pengasuh itu terlihat sedang menyendokkan bubur ke bayi dan menjejalkannya ke mulut saat bubur masih belum ditelan dengan cara menarik kepala bayi dan menekan hidungnya hingga membuat anak tersedak.

copyright by stomp.com.sg

Orangtua bayi pun melaporkan ke polisi. Saat ditanya majikannya, pengasuh itu mengelak, dan esok harinya ia pergi membawa semua barangnya pergi. Sampai saat ini, kasus tersebut masih diinvestigasi.

Wah, semoga ini bisa membuat kamu, para orangtua, lebih hati-hati memilih dan mempekerjakan pengasuh anak ya ladies. Jika memungkinkan, lebih baik jika merawat anak sendiri dan rehat dulu dari pekerjaan.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading