Sukses

Lifestyle

Tak Punya Cukup Ruang, Stasiun Kereta Dibangun Dalam Apartemen

Sekecil apapun ruang di sebuah kota, selama pemerintah dan masyarakatnya bisa memanfaatkan segala ruang yang ada, tetap akan tercipta suasana kota yang keren dan mengesankan. Juga bisa dibangun tempat-tempat yang mengagumkan seperti stasiun yang ada di kota Chongqing, China berikut ini.

Dikutip dari laman metro.co.uk, stasiun ini dibangun di dalam sebuah apartemen lantai 8 hingga 9. Walau dibangun di dalam apartemen, penduduk apartemen tak perlu khawatir akan merasa terganggu apalagi risih dengan kebisingan mesin kereta. Stasiun ini dibangun dengan teknologi yang canggih sehingga mampu meminimalisir tingkat kebisingan yang ada.

Stasiun kereta di bangun di lantai 8-9 apartemen di Chongqing | Photo: Copyright metro.co.uk

Dari laporan yang ada, Chongqing yang merupakan dengan jumlah penduduk sebanyak 49 juta jiwa merupakan kota yang tak punya cukup ruang untuk membangun sarana publik khususnya kereta di daratan terbuka. Untuk itulah, pemerintah setempat memutuskan untuk membangun stasiun di tempat-tempat yang tidak biasa termasuk di dalam apartemen.

Adanya stasiun yang unik tersebut membuat warga menjadi lebih mudah saat akan berpergian dengan kereta. Juru bicara transportasi di kota ini mengatakan, "Kota kami memiliki banyak penduduk. Ada banyak bukit dan gunung juga sehingga kami sangat kesulitan membangun stasiun di tempat terbuka. Kami kesulitan membangun jalur kereta di daratan. Untuk itulah, kami membangun jalur kereta di atas dan stasiun di dalam apartemen."

Jalur kereta di bangun di atas daratan karena kontur daratan di Chongqing tidak memungkinkan untuk membangun jalur kereta | Photo: Copyright metro.co.uk

Chongqing atau yang dikenal sebagai Mountain City merupakan kota yang terletak di sepanjang tepi sungai Yangtze. Kota ini terletak di sekitar hutan, bukit dan pegunungan sehingga sangat sulit ditemukan daratan datar yang bisa dimanfaatkan untuk membangun stasiun maupun jalur kereta.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading