Sukses

Lifestyle

Mencegah Pencurian Tisu Toilet, di Tempat Ini Ada Pemindai Wajah

Saat berada di toilet untuk sekedar cuci tangan, membasuh wajah atau buang air kecil, setiap orang tentunya memerlukan tisu toilet. Hanya saja, saat menggunakan tisu toilet terutama untuk toilet umum, usahakan agar menggunakan secukupnya saja. Jangan menggunakan tisu terlalu banyak karena hal ini dianggap mubadzir. Penggunaan tisu yang terlalu berlebih juga bisa bikin orang lain yang menggunakan toilet lainnya merasa kesusahan karena kehabisan tisu.

Pemindai wajah untuk mencegah pencurian tisu toilet | Photo: Copyright shanghaiist.com

Untuk mencegah penggunaan tisu yang terlalu banyak atau pencurian tisu toilet, dikutip dari laman shanghaiist.com, sebuah toilet umum di Temple of Heaven, Beijing, telah memasang alat pemindai wajah. Sejak beberapa hari terakhir, terjadi adanya penghamburan tisu toilet sebanyak 30 gulung setiap harinya.

Alasan inilah yang menjadikan pemerintah setempat memasang alat pemindai wajah. Alat ini nantinya berguna untuk mendeteksi siapa saja yang mengambil tisu toilet. Alat ini juga berfungsi sebagai alat untuk mengajak semua orang untuk mengambil tisu secukupnya saja.

Pengunjung yang menggunakan toilet ini tak bisa menggunakan tisu dalam jumlah banyak | Photo: Copyright shanghaiist.com

Saat hendak mengambil tisu, pengunjung di Temple of Heaven harus mau membuka topi dan memperlihatkan wajahnya ke depan pemindai wajah selama 3 detik. Jika sudah, ia bisa mengambil tisu sepanjang 60 cm. Jika ingin mengambil tisu lagi, pengunjung harus mau menunggu hingga 8 menit kemudian. Tisu di dalam mesin tak akan keluar saat orang yang dikenali mengambil tisu lagi dalam waktu berdekatan.

Pengunjung hanya dapat menggunakan tisu sepanjang 60 cm | Photo: Copyright shanghaiist.com

Mengenai keberadaan alat ini, rupanya hal ini menimbulkan berbagai kritik. Banyak orang menganggap bahwa tisu 60 cm tidak cukup digunakan saat berada di dalam toilet. Beberapa orang mengungkapkan jika cara mencegah pencurian tisu ini dinilai sangat berlebihan dan tidak efektif.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading