Sukses

Lifestyle

Dulu Dibully Karena Obesitas, Perubahan Remaja Ini Bikin Syok

Saat usianya 17 tahun, Chistopher Feenan (19) merasa bahwa hidupnya begitu suram. Ia menjadi seseorang yang kerap dibully oleh teman-temannya. Ia sering kali diejek karena ia memiliki berat badan berlebih atau obesitas. Ia juga sempat merasa frustasi dan depresi.

Dikutip dari laman mirror.co.uk, masa remajanya banyak dihabiskan untuk berdiam diri di rumah. Feenan adalah seorang remaja yang tak punya banyak teman dan lebih suka menyendiri. Setiap kali ia ingin bermain dan berkumpul dengan teman-temannya, ia selalu menjadi bahan bullyan. Remaja malang ini merasa bahwa hidupnya sangat berat.

Feenaan saat berusia 17 tahun dan perubahan yang dialami saat usianya 19 tahun | Photo: Copyright metro.co.uk

Suatu hari, saat ia diajak teman-temannya berlibur, di sinilah Feenaan mulai berjanji pada dirinya sendiri untuk mengubah hidupnya. Ia bertekad melakukan pola hidup sehat dan membentuk tubuhnya menjadi lebih baik.

Benar saja, setelah melakukan serangkaian olahraga, menerapkan pola hidup sehat dan aktif mengikuti kelas kebugaran, Feenaan berhasil menurunkan berat badannya hingga 120 kg. Sebuah pencapaian yang benar-benar mengesankan dan bikin syok. Tak hanya berhasil menurunkan berat badan hingga 120 kg, remaja yang kini berusia 19 tahun tersebut juga berhasil membentuk tubuhnya jadi lebih berotot.

Dulu, Feenaan terjebak dalam kehidupan yang sama sekali tidak sehat. Ia selalu melewatkan sarapan, hobi konsumsi snack dan makanan ringan, terlalu banyak mengonsumsi minuman bersoda dan selalu malas untuk berolahraga. Tapi kini, remaja tampan tersebut telah meninggalkan semua kebiasaan buruknya. Ia jadi lebih rajin sarapan, memilih makanan yang sehat dan rendah lemak, sebisa mungkin menjauhi berbagai snack atau makanan ringan serta memastikan untuk rutin olahraga.

Selain tubuh bugar dan berotot yang ia peroleh, Feenaan pun bisa mendapatkan gadis pujaan hatinya | Photo: Copyright metro.co.uk

Feenaan mengatakan, "Kini aku merasakan perubahan yang begitu mengagumkan. Saat aku melihat kembali foto-fotoku di usia 17, aku merasa sangat malu. Aku merasa bodohnya aku waktu itu. Aku benar-benar tidak percaya. Dulu aku sangat pemalu, tertutup dan tidak percaya diri. Aku bahkan hampir depresi karena diriku sendiri. Aku sama sekali tak berani mengenal gadis di sekitarku. Kini semuanya telah berubah. Aku merasa lebih baik."


Perubahan pada hidupnya tak hanya membuat Feenaan jadi lebih sehat. Lebih jauh, remaja tersebut kini juga menjadi seorang instruktur kebugaran yang menginspirasi banyak orang di sekitarnya untuk mau menjalani hidup yang lebih sehat. Feenaan juga telah berhasil mendapatkan gadis pujaan hatinya.



(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading