Sukses

Lifestyle

Ini Alasan Mengapa Puteri Disney Selalu Pakai Baju Warna Biru

Pernah memperhatikan nggak sebelumnya kalau ternyata para Puteri Disney suka pakai baju warna biru? Mulai dari Elsa, Cinderella, Jasmine, Belle, hingga Ariel yang identik dengan merah dan hijaunya juga pernah pakai baju warna biru saat ia berubah jadi manusia.

Jika diperhatikan, kemungkinan ini bukan kebetulan, karena desainer Christopher Kane mencoba mengobservasi tren ini. Diungkapkannya dalam Elle.com, "Jika kamu melihat setiap puteri Disney mulai dari Cinderella, Sleeping Beauty, dan Jasmine, semua pakai warna biru. Disney suka warna biru."

Leatrice Eiseman dari the Pantone Color Institute menjelaskan dalam Allure bahwa ini adalah bentuk kekuatan wanita. Biru mampu memberikan kesan kuat pada karakter wanita. Tak harus wanita dewasa yang perlu empowerment, para wanita muda dan gadis belia pun butuh empowerment, ujarnya.

copyright by Disney

Hal ini tak salah, karena jika ditelisik ulang, Jasmine memakai baju warna biru dan bisa melarikan diri dari Jafar si jahat, Cinderella bisa menemui pangeran dengan gaun yang indah juga berwarna biru, Alice in Wonderland menjelajah dunia magis juga saat memakai baju warna biru.

Bukan hanya itu, warna biru juga tidak menimbulkan kesan gender bias. Warna biru bisa dipakai siapa saja, baik wanita maupun pria. Satu hal lagi mengapa para puteri disney suka pakai warna biru karena mengingatkan dengan warna langit. Warna yang positif dan memberikan harapan.

Wah...jadi selama ini baju warna biru yang dipakai puteri Disney punya banyak makna ya ladies. Jadi jika kamu juga ingin tampil dengan kesan kuat dan tidak mudah diremehkan, pakailah warna biru. 

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading