KAPANLAGI NETWORK
MORE
  1. VEMALE
  2. /
  3. RAGAM

Punya Tumor Otak, Impian Bertemu Elsa Pun Akhirnya Terwujud

Selasa, 21 Maret 2017 12:00 Penulis: Febi Anindyakirana
copyright by tnp.sg/PHYLLICIA WANG

Vemale.com - Saat usiamu tak panjang, pasti ada hal-hal yang benar-benar ingin kamu inginkan sebelum kamu meninggal kan? Hal ini juga diharapkan seorang gadis kecil bernama Phang Shi En yang menderita medulloblastoma, semacam tumor otak.

Shi En diketahui memiliki tumor otak sejak tahun 2015 lalu. Ia menjalani operasi April tahun lalu untuk mengangkat 95% tumornya, tapi kemampuan bicara dan gerakan tubuhnya jadi terganggu. Ia juga harus menjalani empat kali radioterapi dan kemoterapi. Pengobatannya selesai akhir tahun lalu, dan kini ia masih dalam proses pemulihan.

Gadis kecil ini sangat mengidolakan Elsa dan mengoleksi banyak mainan dan benda-benda yang berhubungan dengan Ratu Elsa. Make-A-Wish Foundation Singapore mewujudkan impiannya untuk bertemu Ratu Elsa dan Anna dari film Frozen.

copyright by tnp.sg/PHYLLICIA WANG

Ketika ia datang ke Singapore Indoor Stadium di mana The Wonderful World Of Disney On Ice diselenggarakan, ia disambut dengan hangat. Ada tenda biru lengkap dengan berbagai dekorasi musim dingin dan berbagai macam mainan.

copyright by tnp.sg/PHYLLICIA WANG

Setelah memakai dress biru layaknya Elsa dan didandani menjadi putri, Shi En ingin bisa bermain ice skating bersama idolanya tersebut. Ibu Shi En, Low Jia Wen, merasa sangat terharu impian anaknya bisa terkabul.

Sebagai single mother, ia merasa belum cukup baik jadi ibu selama ini, ia mengatakan "Begitu sakit rasanya mengetahui anak sekecil dia mengidap penyakit serius. Aku hanya ingin ia bisa tumbuh jadi seorang yang bahagia dan menghargai siapa pun yang ada di sekitarnya." Wah, semoga Shi En segera sembuh ya.

(vem/feb)
KOMENTAR PEMBACA