KAPANLAGI NETWORK
MORE
  1. VEMALE
  2. /
  3. RAGAM

5 Kesalahan yang Kerap Dilakukan oleh Tamu Undangan Pernikahan

Senin, 20 Maret 2017 12:15 Penulis: Aulia Fitrisari
copyright: pexels.com

Vemale.com - Anda telah melakukan kerja baik dengan melaksanakan semua yang harus dilakukan untuk pernikahan Anda dan menyelesaikan semua masalah yang datang sebelum hari pernikahan. Tapi satu hal yang berada di luar kuasa Anda adalah sikap tamu di undangan. Apakah mereka akan datang terlambat? Minum terlalu banyak? Bertengkar? Atau malah lebih buruk lagi. Apapun yang mereka lakukan, ini adalah beberapa daftar kesalahan yang sering dilakukan oleh tamu.

  • Datang Terlambat

    Walau sudah mengulur acara, beberapa tamu sering datang terlambat dan baru hadir di tengah perayaan. Untuk menghindari distraksi, letakkan penunjuk arah dengan baik dan pasang tanda yang meminta tamu untuk menunggu di luar.

  • Posting Foto di Media Sosial Sebelum Pernikahan

    Hati-hati dengan kamera yang menyorot sebelum hari pernikahan, barangkali tamu atau teman Anda ingin mengabadikan dan langsung menggunggahnya di media sosial, bahkan ketika belum waktunya Anda muncul.

  • Drama

    Salah satu tamu Anda mungkin akan bertengkar dengan tamu lainnya dan menggunakan tempat pernikahan Anda sebagai ajang kemarahannya. Siapkan orang yang bisa melerai atau mengingatkan mereka untuk meninggalkan tempat dahulu.

  • Ponsel yang Berdering

    Anda tak pernah tahu, jika di momen Anda mengucap janji satu kali seumur hidup, ada bunyi telepon berdering dari salah satu tamu yang hadir. Untuk mengatasinya, minta bantuan wedding organizer Anda untuk mengingatkan para tamu untuk mematikan telepon genggam mereka selama acara berlangsung.

  • Membawa Teman Tak Diundang

    Walau Anda sudah memberi penjelasan yang cukup bahwa undangan hanya ditujukan untuk satu orang, tamu mungkin akan membawa teman yang tak diundang. Sediakan kursi tambahan untuk para tamu ekstra ini.

Ladies, mencoba untuk memahami hal remeh seperti ini akan membuat acara pernikahan Anda berjalan dengan lancar. Semoga bermanfaat.

(vem/Bridestory/apl)
KOMENTAR PEMBACA