Sukses

Lifestyle

Ketika Yang Lain Mengemis, Kakek Ini Pilih Jadi Asongan Di Bus

Ada banyak pekerjaan di dunia ini, namun bisa dibedakan jadi dua, yang halal dan yang tidak. Pekerjaan apa pun pasti lebih baik daripada merampok, mencuri, korupsi dan lain sebagainya. Dan yang dilakukan kakek ini sederhana, ia hanya ingin menghidupi dirinya dengan cara yang benar.

Suatu ketika, pria Filipina, Francis Guerrero Edralin, naik bus dan melihat bapak tua naik ke bus dengan membawa barang dagangannya. Ia menjual camilan dan ditawarkan pada para penumpang bus.

Meski si bapak hanya diizinkan masuk sebentar saja ke bus, namun Francis sempat bertanya sedikit pada bapak tersebut. Bapak bertopi biru itu mengatakan kalau usianya 85 tahun. Francis tersentuh dengan perjuangan bapak tersebut dan memutuskan memberi beberapa camilan dagangannya.

copyright by viral4real.com

Dibandingkan mengemis atau melakukan hal-hal jahat untuk mendapatkan uang, kakek yang seharusnya sudah beristirahat di rumah ini memilih mencari uang dengan cara yang jujur.

copyright by viral4real.com

Meski mungkin memang pendapatannya tak seberapa setiap hari, namun ia merasa tak ada yang salah dengan pekerjaannya jadi pedagang asongan. Bantuan Francis mungkin tak seberapa apalagi kakek tersebut harus berjuang setiap harinya, namun pasti akan sangat berharga untuk kakek penjual asongan tersebut.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading