Sukses

Lifestyle

Kreatif, Cake Ulang Tahun Nggak Lagi Dari Roti, Tapi Lauk & Nasi

Sepertinya ide di bidang kuliner memang nggak ada habisnya. Jika selama ini kamu hanya tahu kue ulang tahun selalu manis karena terbuat dari roti dan krim gula, kini ada yang anti-mainstream. Kue ulang tahun tak hanya bisa dibuat dari roti, tapi lauk dan nasi.

Sebuah akun Facebook bernama Tiana Kitchen di Malaysia punya ide mencoba membuat nasi lemak sebagai kue ulang tahun. Sederhana saja, nasi dicetak dengan loyang roti sehingga menyerupai bentuk kue, kemudian diberi topping lauk seperti ayam, udang,sambal dan bahkan petai. Setelah itu, pinggirannya dihiasi irisan mentimun. Untuk sentuhan terakhir, bisa dipasang tulisan Happy Birthday di atasnya.

copyright by Facebook.com/Tiana Kitchen

Menurut akun Facebook tersebut, kue dibuat dari nasi yang sudah dibumbu dengan santan dan daun pandan. Kalau di Indonesia hampir sama dengan nasi uduk atau nasi gurih. Untuk lauknya, bisa sesuai pesanan atau menurut menu yang tersedia.

Kue ulang tahu jadi tampak unik dan berbeda. Dan inilah yang menjadikan kue ultah ini makin spesial. Dengan begini, teman-teman yang kebetulan lebih suka makanan gurih dan nggak suka makanan manis tetap bisa makan dan tentunya tak akan mengecewakan karena tetap mengenyangkan.

copyright by instagram.com/williamsudhana

Tak butuh waktu lama hingga kue ulang tahun ini jadi populer karena banyak yang suka. Seperti juga yang dilakukan sebuah tempat makan di Indonesia dengan akun Instagram @tot.aw baru-baru ini yang menjadikan mie instan sebagai kue ulang tahun. Siapa pun pasti tak akan kecewa jika melihat tampilannya yang menggugah selera.

Hem...boleh juga ya idenya, siapa tahu ada yang ingin kue nasi rendang, opor ayam atau yang lainnya saat ulang tahun. Bisa dibuat seperti ini juga ya.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading