Sukses

Lifestyle

Wajah Anak 5 Tahun Rusak Karena Ponsel Ortu yang Dicas Meledak

Buat kamu yang suka mengecas ponsel dan meninggalkannya, usahakan agar mengurangi atau bahkan meninggalkan kebiasaan buruk ini. Terlebih lagi, jika kamu memiliki buah hati di rumah. Pastikan agar menjauhkan ponsel atau benda elektronik apapun darinya.

Beberapa waktu yang lalu, seorang bayi harus meninggal dunia setelah tersetrum kabel charger. Kini, kisah yang tak kalah tragis dan pedih juga terjadi akibat ponsel yang dicas. Seorang anak berusia 5 tahun asal Guizhou, Tiongkok mengalami luka parah di wajah saat ponsel orang tuanya yang sedang dicas meledak.

Wajah anak 5 tahun rusak parah setelah ponsel orang tuanya meledak | Photo: Copyright shanghaiist.com

Kejadian naas ini terjadi sekitar pukul 04.00 pagi waktu setempat beberapa hari lalu. Dilansir dari laman shanghaiist.com, seperti biasa gadis kecil bernama Yun tersebut tidur lelap dengan keluarganya. Tapi, tiba-tiba ia terbangun karena ponsel orang tuanya yang kebetulan dicas dan berada di bawah wajahnya meledak.

Mendengar ledakan, orang tua Yun pun langsung terbangun. Feng Lingling, ayah anak malang itu segera menyadari bahwa putrinya mengalami luka parah di wajah. Ledakan yang ia dengar disebabkan oleh ponsel Samsung Galaxy Note 4 miliknya yang sedang dicas di dekat putrinya.

Yun segera dilarikan ke rumah sakit terdekat. Ia mengalami luka parah di wajahnya. Dokter mengatakan bahwa luka tersebut bisa menyebabkan cacat permanen. Jika Yun ingin mendapatkan wajahnya pulih seperti semula, ia perlu melakukan pengobatan dan perawatan yang rumit, memerlukan banyak biaya dan cukup menyakitkan ke depannya.

Ponsel Feng yang meledak dan mengenai wajah putrinya | Photo: Copyright shanghaiist.com

Feng mengungkapkan bahwa ponsel itu dibelinya pada bulan Agustus tahun lalu. Ia membelinya dari distributor resmi Samsung. Penjual menerangkan jika ledakan tersebut terjadi karena baterai yang ada di ponsel Feng merupakan baterai palsu sehingga sangat mudah rusak, meledak atau membahayakan penggunanya.

Atas insiden mengerikan ini, Yun harus menjalani perawatan intensif. Sedangkan Feng, ia mendapatkan ganti rugi dari penjual ponselnya sebesar Rp14,5 juta rupiah.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading