KAPANLAGI NETWORK
MORE
  1. VEMALE
  2. /
  3. RAGAM

Suami Menceraikan Istri Karena Istri Didiagnosa Kanker Payudara

Selasa, 07 Maret 2017 13:53 Penulis: Rohmitriasih
Photo: Copyright MyFatPocket.com

Vemale.com - Sudah menjadi kewajiban seorang suami atau istri untuk selalu ada bagi pasangannya. Apapun dan bagaimana pun kondisi suami maupun istri, sudah seharusnya seseorang menjaga hubungan pernikahannya dengan setia dan penuh penerimaan. Ketika dua orang memutuskan menikah dan membangun bahtera rumah tangga bersama, susah maupun senang kehidupan yang dijalani, sudah sepantasnya untuk dijalani dengan penuh kesabaran dan kesetiaan.

Sungguh kejam rasanya jika pasangan sedang sakit parah dan seseorang justru meninggalkannya. Seperti yang dialami oleh wanita bernama Wiramon Inthaneth (36) berikut ini. Dikutip dari laman mirror.co.uk, wanita dengan 1 anak ini telah ditinggalkan dan diceraikan suaminya ketika ia benar-benar dalam kondisi terpuruk.

Wiramon diceraikan suaminya setelah ia didiagnosa kanker payudara | Photo: Copyright mirror.co.uk

Enam bulan yang lalu, Wiramon yang berasal dari Thailand ini didiagnosa menderita kanker payudara stadium 3. Mengetahui diagnosa ini, suaminya langsung menceraikan dan meninggalkannya. Wanita malang ini dikembalikan kepada ayahnya. Ayah Wiramon bekerja sebagai supir taksi dengan pendapatan yang hanya cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari-harinya.

Selama sakit, sang ayah dan anak yang merawat Wiramon. Sang ayah juga lah yang membiayai pengobatan wanita 36 tahun tersebut. Karena pendapatan sang ayah tidak banyak, untuk pengobatan yang diberikan kepada Wiramon adalah pengobatan yang sangat sederhana.

Beruntung, seorang warga baik hati bernama Monk Bhin mau membantunya. Monk Bhin mengatakan,

"Pada hari aku mengunjungi dia, dia menangis karena dia memiliki hidup yang sulit. Dia memiliki anak yang membutuhkannya, di sisi lain dia telah ditinggalkan suaminya. Dia merasa sangat sedih karena dia merasa telah membuat ayahnya kerepotan dan menderita karenanya."

Wiramon kini tinggal bersama ayah dan putrinya | Photo: Copyright mirror.co.uk

"Dia masih bertahan hidup karena dia mendapat dukungan dari keluarganya. Dia membutuhkan uang untuk membiayai putrinya dan membeli obat. Tapi dia tidak tahu berapa lama lagi dia bisa bertahan. Dia sangat membutuhkan bantuan kita," tambah Monk Bhin.

Monk Bhin telah memberikan sedikit uang untuk biaya tambahan berobat Wiramon. Kini, dia juga mengajak orang lain untuk turut membantu dan menyumbangkan sedikit rezeki mereka kepada Wiramon.

(vem/mim)
KOMENTAR PEMBACA