Sukses

Lifestyle

Siswa 8 Tahun Belajar & Ujian Nulis Pakai Kaki, Nilainya Sempurna

Bersyukurlah jika kamu bisa minum, menuang dan mengaduk kopi pagi dengan tenang, menggosok gigi dan bahkan mencuci muka dengan kedua tangan. Banyak orang masih suka mengeluh tangannya kering, tidak lentik atau bahkan tak cantik dipandang. Bagaimana jika kamu tak punya tangan sama sekali? Lebih baik yang mana?

Mungkin hidupmu lebih baik daripada anak laki-laki bernama Jiang Tianjin ini. Sejak lahir anak berusia 8 tahun ini sudah tak punya kedua lengan tangan. Jika menurutmu belajar bahasa Mandarin dan menuliskan karakternya yang rumit sudah membuatmu kewalahan, seperti apa rasanya jadi Jiang Tianjin?

Hidup tak pernah mudah baginya. Saat ia lahir dan dokter mengatakan ia tak punya tangan, ibunya menangis histeris. Keluarganya pun menyuruh orang untuk membuangnya. Saat ibunya sadar, wanita itu bahkan tak bisa berhenti menangis. Namun polisi menemukan Jiang di tepi jalan dan membawanya kembali ke rumah sakit. Sejak itu, ibu Jiang tak ingin kehilangan anaknya lagi.

copyright by shanghaiist.com

Sejak kecil, ibu Jiang mengajarinya melakukan berbagai hal dengan kedua kaki, termasuk menulis dan belajar. Meski begitu, ia tak kalah berprestasi ketimbang teman-temannya di kelas. Ia tak ingin kekurangannya jadi penghalang di sekolah.

copyright by shanghaiist.com

Jiang selalu duduk di barisan depan dan ketika guru bertanya, ia siap dengan jawaban dan mengangkat kakinya, seakan ia mengangkat tangan seperti teman-temannya yang lain. Dikutip dari Sichuan Online, guru SD tempat Jiang sekolah bahkan menunjukkan lembaran kertas ujian Jiang yang mendapat nilai sempurna.

copyright by shanghaiist.com

Dengan otak dan kakinya, Jiang tak kalah pintar dan membanggakan. Di masa depan, satu-satunya harapan ibunya adalah agar Jiang bisa tetap percaya diri dan menjalani hidup dengan baik.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading