Sukses

Lifestyle

Cara untuk Memilih dan Menemukan Venue Pernikahan Impian

Saat dihadapkan pada pilihan venue pernikahan yang begitu banyak, dari mulai gedung bersejarah hingga ballroom hotel mewah, museum atau resor pinggir pantai, menemukan tempat yang cocok untuk Anda bisa jadi hal yang sulit. Inilah beberapa cara untuk mencari dan menemukan venue yang tepat untuk kebutuhan pernikahan Anda!

1. Pikirkan Lokasi

Putuskan apakah Anda ingin menikah di daerah yang dekat dengan rumah atau ingin ke luar kota yang melibatkan banyak keperluan logistik.

2. Tentukan Budget

Mengetahui jumlah anggaran yang bisa Anda keluarkan adalah hal terpenting, jangan sampai Anda jatuh cinta pada venue yang di luar anggaran biaya Anda.

3. Kapasitas

Hindari memilih tempat yang tidak bisa menampung jumlah tamu Anda. Kapasitas gedung adalah hal yang tidak bisa berubah.

4. Pilih Waktu

Pilih musim yang cocok untuk pernikahan Anda. Waktu yang tepat tersebut akan menentukan apakah Anda akan mengadakan pesta indoor maupun outdoor. Harga juga biasanya menyesuaikan dengan tanggal terpadat di tahun-tahun tertentu.

5. Kunjungi Sendiri

Seringkali venue harus dilihat sendiri, tidak bisa dibayangkan hanya dengan melihat dari foto.

6. Temui pekerjaannya

Tim staff di balik venue idaman yang diincar juga penting, Anda tentu ingin bekerja dengan orang yang Anda sukai dan dapat dipercaya.

7. Lihat Rekomendasi

Percaya akan pilihan Anda, tapi tak ada salahnya membaca rekomendasi dan ulasan yang ditulis di internet. Jika ulasan buruknya terlalu banyak, bisa jadi hal tersebut benar.

8. Tanyakan

Apakah venue tersebut memiliki fasilitas toilet atau ruang ganti yang memadai? Apakah venue tersebut memperbolehkan adanya kembang api? Diskusikan terlebih dahulu dan cocokkan dengan kebutuhan.

9. Catat Segalanya

Saat Anda siap untuk memesan, catat segala hal yang penting dan simpan berkas-berkas dengan rapi. Jangan sampai ada detail yang terlewat.

Nah, selamat memilih venue resepsi pernikahan bersama dengan pasangan. Jangan lupa untuk selalu berdiskusi bersama pasangan.

(vem/Bridestory/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading