Sukses

Lifestyle

Dinilai Terlalu Cantik, Wanita Ini Dipecat dari Pekerjaannya

Umumnya, seseorang akan diberhentikan atau dipecat dari pekerjaannya karena ia tidak bisa bekerja dengan baik, sering membuat kesalahan atau karena melakukan suatu hal yang fatal dan merugikan tempatnya bekerja. Hanya saja, ada beberapa kasus tentang pemecatan kerja yang disebabkan oleh hal-hal tak masuk akal. Seperti pemecatan yang dialami seorang wanita berusia 24 tahun bernama Emma Hulse berikut ini.

Dilansir dari laman metro.co.uk, Emma baru saja dipecat dari pekerjaannya karena ia dinilai terlalu cantik dan mempesona. Hmmm, kok bisa sih? Mungkin kita akan bertanya-tanya mengenai alasan pemecatan ini. Mana ada seseorang dipecat hanya karena ia cantik?

Emma Hulse | Photo: Copyright metro.co.uk

Jadi begini Ladies. Dari beberapa laporan yang ada, Emma bekerja sebagai pekerja freelance di sebuah perusahaan media yakni stasiun TV lokal di London, Inggris. Ia bekerja sebagai operator kamera menggantikan seorang karyawan tetap yang sedang cuti. Kontrak kerja yang ia terima mengharuskannya bekerja dari pukul 09.30 pagi hingga pukul 18.00 malam.

Emma dinilai terlalu cantik | Photo: Copyright metro.co.uk

Di hari pertamanya bekerja, ia pun mendapatkan penjelasan mengenai apa-apa yang harus ia kerjakan setiap harinya. Penjelasan ini disampaikan oleh pegawai resepsionis di stasiun TV tersebut. Namun sebelum penjelasan itu selesai, Emma mendapatkan pesan singkat dari agensinya dan dikatakan bahwa Emma tidak diperlukan lagi di stasiun TV tersebut alias dipecat. Emma pun merasa terkejut dan menanyakan kebenarannya.

Selanjutnya, Emma dipertemukan dengan manajer stasiun TV. Wanita 24 tahun ini mengatakan,

"Aku lalu bertemu dengan manajer stasiun TV. Dia bertanya apakah aku seorang model, apakah aku tidak memperagakan busana, dan kenapa aku tidak melakukannya? Hari itu aku berpenampilan sangat sopan. Aku mengenakan kemeja, rok dan sedikit polesan lipstik. Aku rasa setiap orang yang akan bekerja juga mengenakan busana sama sepertiku."


"Ini sangat tidak masuk akal. Dia mengatakan aku terlalu cantik untuk bekerja sebagai operator kamera. Aku tidak diperbolehkan lagi bekerja." Imbuhnya. Atas apa yang telah dilakukan manajer TV,  Emma mengaku bahwa ia sangat kecewa. Beberapa kali wanita tersebut pernah bekerja di beberapa perusahaan berbeda untuk menjadi operator kamera, tapi ia tak pernah mendapat perlakukan seperti yang didapatkan di stasiun TV ini.

Yang sabar ya Emma. Semoga setelah ini kamu bisa bekerja di tempat yang lebih baik dan membuatmu nyaman.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading