Sukses

Lifestyle

Waktu yang Tepat Untuk Membuat & Menyebarkan Undangan Nikah

Memang banyak hal yang perlu diperhatikan saat mengadakan sebuah resepsi pernikahan. Mulai dari dekorasi pernikahan, gaun, konsumsi hingga undangan pernikahan. Tapi sayangnya, undangan menjadi hal yang dianggap sepele bagi banyak calon mempelai.

Padahal nih ya, undangan menjadi bagian yang sangat krusial dalam sebuah pernikahan. Untuk itu, banyak para calon pengantin membuat undangan dalam waktu yang mepet. Apalagi jika  desain undangan sesuai keinginanmu Ladies.

Lalu sebenarnya kapan waktu yang tepat untuk membuat undangan pernikahan? Michelle Renata, pendiri Parler Studio (jasa pembuat undangan) mengatakan, enam bulan adalah waktu yang tepat untuk mempersiapkan sebuah undangan pernikahan.

“Jangan mepet. Enam bulan sebelumnya, undangan sudah harus disiapkan,” tutur Michelle saat ditemui di kawasan Gandaria, Jakarta Selatan.

Undangan pernikahan sebaiknya dibuat sejak 6 bulan dan disebar 1 bulan sebelum hari pernikahan | Photo: Copyright Vemale.com/Anisha SP

Michelle menjelaskan, membuat undangan butuh waktu yang lama sebab kita harus memikirkan berapa orang yang diundang atau bagaimana desain kartu undangan yang diinginkan.

"Butuh waktu untuk meracik ide membuat undangan dan mewujudkannya sesuai keinginan calon pengantin, misalnya harus senada dengan tema resepsi. Jadi jangan satu bulan kamu mau nikah baru memikirkan membuat undangan karena itu sangat mepet," tambahnya.

Lalu, untuk menyebar undangan sendiri, Michelle menyarankan agar undangan yang ingin ditujukan ke kerabat atau sahabat yang ada di luar kota sebaiknya disebar satu bulan sebelum pernikahan. Sedangkan untuk di dalam kota waktu yang tepat ialah dua minggu sebelum hari H pernikahan

(vem/asp/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading