KAPANLAGI NETWORK
MORE
  1. VEMALE
  2. /
  3. RAGAM

Ini Hal yang Harus Diperhatikan Wanita Saat Mengendarai Motor

Selasa, 21 Februari 2017 15:30 Penulis: Reporter: Anisha Saktian Putri
copyright by Pexels.com

Vemale.com - Tak hanya pria, kini mengendarai motor pun dilakukan banyak wanita. Sayangnya, para kaum hawa ini jarang memenuhi standar keamanan dalam bermotor.

Kecelakaan di jalan raya pun didominasi wanita. Hal ini terjadi karena minimnya pengetahuan akan prosedur keselamatan berkendara (safety riding).

Nah, jika ladies tidak mau hal buruk menimpa saat berkendara, Tisha Angelia, Brand Development Yamaha menjelaskan bagaimana cara agar aman berkendara.

"Para wanita jarang sekali memerhatikan keselamatan saat naik motor padahal itu sangat berbahaya," ujar Tisha saat ditemui dalam acara 'New Fino 125 Blue Core Semakin Stylish, Praktis, dan Irit saat di kawasan Cikini, Jakarta.

Tisha menerangkan, selain helm, jaket dan sarung tangan pun wajib digunakan saat mengendarai motor. "Penggunaan jaket jarang sekali diperhatikan, padahal menggunakan jaket bukan hanya menutupi dari sinar matahari, melainkan agar baju yang panjang bisa tertutupi juga. Karena baju panjang juga bisa menyebabkan kecelakaan," tuturnya.

Model sarung tangan pun harus tertutup, serta usahakan menggunakan sepatu yang aman seperti sepatu ankle boots. Hal serupa pun disampaikan, artis cantik Anisa Rahma yang juga mengendarai motor.

copyright by Vemale.com/Anisha

"Dulu biasa naik motor ke kampus, walau nggak jarak jauh tapi tetap safety seperti menggunakan jaket dan helm yang selalu diklik agar tidak mudah copot serta sarung tangan yang tertutup dan tidak licin," ujar wanita kelahiran Oktober ini.

Tak hanya itu, motor pun menjadi penunjang keselamatan saat berkendara. Seperti harus memiliki sistem mesin Stop secara otomatis saat motor berhenti lebih dari tiga detik, advance key sistem, fitur smart lock system dan smart side stand switch.

"Motor new fini 125 blue terbaru yang terdiri dari tiga jenis seperti Fino Grande AKS SSS yang dilengkapi Led Headlight yang didesain dengan jok yang stylish double seat dengan warna Royal blue dengan harga Rp 18,2 juta."

"Kemudian Fino Premium dan Sporty dengan warna baru white latte dan red velvet. Untuk Fino sporty disegarkan dengan tiga warna baru Sprint blue, jump white, dan pump grey. Fitur tersebut membuat berkendara nyaman, aman, dan praktis bahkan irit bensin," tutup Tisha.

(vem/feb)
KOMENTAR PEMBACA