Sukses

Lifestyle

Arti Warna-Warna Populer yang Digunakan dalam Acara Pernikahan

Warna yang berbeda memiliki arti yang berbeda juga. Beberapa lahir dari tradisi kebudayaan, bahkan agama. Mengetahui sejarahnya, membuat Anda harus memutuskan warna apa yang cocok untuk acara pernikahan. Inilah beberapa arti di balik warna yang populer untuk hari pernikahan.

    Putih

    Secara teknis, putih bukanlah warna, namun rona ini adalah yang paling popular dalam pernikahan. Putih sering diasosiasikan dengan kemurnian (berkaitan dengan gaun pengantin), cahaya dan bahkan iman. Bahkan dikaitkan juga dengan kesempurnaan dan awal yang baru.

    Merah


    Di tradisi masyarakat Cina, pengantin menggunakan merah yang kontras dengan putih. Karena warna ini membawa keberuntungan yang baik. Di banyak kebudayaan Asia faktanya merah sering dihubungkan dengan kebahagiaan dan kemakmuran (juga dihubungkan dengan semangat). Karenanya menggunakan sentuhan merah di palet tema pernikahan Anda akan memberi suasana ceria pada awal perjalanan sebagai suami dan istri.

    Pink

    Dari fuchsia hingga blush, pink adalah kombinasi putih dan merah yang artinya perpaduan antara semangat yang tinggi dan kemurnian. Pink sering juga dihubungkan dengan feminitas, romantisme, harapan dan cinta tanpa syarat, membuatnya ideal untuk dijadikan pilihan warna hanya berdasar arti dari warnanya saja.

    Biru


    Biru memiliki banyak arti, menurut keyakinan Kristiani, Bunda Maria sering digambarkan menggunakan warna biru. Jika Anda adalah orang yang peduli dengan sejarah agama, maka biru adalah pilihan yang baik. Menurut kebudayaan Cina, biru artinya kekal, menurut kebudayaan Mesir biru berarti keyakinan yang dalam pada ketuhanan, dan pada kebudayaan Prancis berarti loyalitas.

    Ungu

    Di beberapa kebudayaan, ungu memang sering dihubungkan dengan ritual pemakaman. Walau demikian, di Jepang ungu diibaratkan dengan kekuasaan dan di Mesir melambangkan kepercayaan, dan seperti biru juga warna ini melambangkan status bangsawan.

    Kuning

    Bagi pemeluk agama Hindu, kuning adalah warna yang religius, dan dalam budaya India kuning diibaratkan sebagai cinta tanpa syarat. Warna yang terang dan ceria ini sangat cocok untuk pernikahan di musim panas dengan cuaca yang terang.

Jadi apa warna fovorite Anda dan pasangan? Share yuk di kolom komentar.

(vem/Bridestory/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading