Sukses

Lifestyle

5 Kesalahan Seputar Undangan yang Harus Dihindari oleh Pengantin

Buku panduan pernikahan tradisional biasanya mengarahkan Anda untuk mengirim undangan enam hingga delapan minggu sebelum pernikahan. Well, berikut ini adalah beberapa kesalahan yang sering dilakukan oleh pengantin mengenai masalah undangan pernikahan.

    Memesan terlambat

    Bukan sesuatu yang terlalu dibesar-besarkan jika pengantin terbiasa melihat hasil akhir undangan sampai 10 kali revisi. Apakah karena visi Anda, atau memang terlalu terobsesi atau terlalu berhati-hati. Karenanya, jangan sampai Anda memesan undangan terlambat.

    Mencoba membuat amplop sendiri

    Kreasi kerajinan tangan atau DIY memang menyenangkan, tapi hanya jika Anda punya banyak waktu untuk mencoba setelah berulang-ulang melakukan kesalahan. Beberapa pengantin memutuskan untuk tidak terlalu detail pada jenis font yang dipilih, namun mencetak amplop belakangan tanpa dicoba terlebih dahulu bukanlah pilihan yang tepat. Pada beberapa kasus, jika dikerjakan sendiri, selalu ada kesalahan ukuran, terutama yang mungkin terjadi di saat-saat terakhir.

    Tidak membaca semua detail

    Hal ini krusial, karenanya jangan coba-coba untuk dilewatkan. Baca setiap kata-kata yang sudah dicetak, daripada hanya memerhatikan kesalahan spasi. Lihat juga pemilihan warna dan gambar, apakah sesuai dengan kertas yang dipilih.

    Memilih undangan terlalu tebal

    Mengirim undangan memang tidak murah, tapi jangan terkejut jika bentuk undangan yang berbeda pun bisa memengaruhi harga. Terutama jika Anda akan mengirim undangan pada tamu yang tinggal di luar kota, Anda harus menganggarkan harga yang lebih mahal untuk pos. Jika Anda ingin berhemat, pastikan mencari alternative bentuk undangan yang sama dengan material berbeda.

    Membuat dengan terburu-buru

    Setelah Anda mendapat undangan yang telah dicetak, Anda akan melabelinya dengan nama tamu, mengatur alamat dan mempersiapkan untuk pengiriman seperti menambahkan stiker atau amplop plastik. Jangan lakukan semuanya dengan terburu-buru. Hal terakhir yang Anda inginkan adalah nama calon undangan yang tertukar, atau kartu undangan yang terkirim ke alamat yang salah.

Persiapkan pernikahan Anda sebaik mungkin. Jadikan momen pernikahan sebagai satu hal yang tidak terlupakan. Semoga bermanfaat.

(vem/Bridestory/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading