Sukses

Lifestyle

Kasihan: Dianggap Berisik, Ibu Kurung Anak di Kandang Anjing

Bagi anak-anak, ibu adalah sosok yang begitu istimewa. Ibu juga merupakan sosok pelindung serta penjaga baginya. Tapi sayang, tidak sedikit ibu yang ternyata justru membuat buah hatinya berada dalam bahaya. Seperti halnya yang dilakukan ibu berusia 35 tahun asal desa Daweishan, Liuyang, Changsha, Provinsi Hunan berikut ini. Dikutip dari laman scmp.com, ibu yang diketahui bernama Jiang telah mengurung anaknya yang masih berusia 3 tahun di kandang anjing.

Jiang mengurung anaknya di kandang anjing milik tetangga di dekat rumahnya. Di saat yang bersamaan, wanita tersebut sedang bermain game Mahjong. Jiang mengurung anaknya selama 10 menit. Walau tidak terlalu lama, perbuatannya tetap membuat netter dan warga sekitar rumahnya merasa geram, kecewa juga marah.

Seorang warga bernama Liu yang mengetahui insiden ini mengatakan jika dirinya sangat prihatin terhadap apa yang dilakukan Jiang. Liu mengatakan, "Aku mengetahuinya sejak setengah bulan yang lalu. Sekarang ini terjadi lagi. Ini sangat menyedihkan. Aku tak tahu siapa ibu anak itu. Setelah aku memotret dan memostingnya ke sosial media, aku langsung mencari bantuan dan membuka pintu kandang."

Liu berharap foto tersebut bisa menjadi perhatian publik dan Jiang bisa mempertanggungjawabkan perbuatannya. Liu juga berharap agar Jiang tak pernah mengulangi lagi perbuatannya.

Jiang bersama anaknya | Photo: Copyright scmp.com

Di sisi lain, kandang anjing yang digunakan Jiang untuk mengurung anaknya diketahui bukan miliknya. Itu adalah kandang milik warga lain bernama Chen. Anjing yang dikurung di dalamnya juga anjing miliki Chen. Chen mengatakan, "Ibunya sedang bermain mahjong. Anak itu berisik. Jadi ibunya mengurungnya di kandang anjing agar anak itu tak berisik lagi."

Saat dimintai keterangan mengenai apa yang dilakukannya, Jiang menyangkal bahwa dirinya telah mengurung anaknya. Jiang mengatakan jika dirinya hanya memasukkan anaknya ke kandang anjing dengan pintu terbuka. Entah bagaimana pintu itu jadi tertutup. Menurut Jiang, bisa saja itu terjadi karena ada anak lain yang sedang bermain di sana lalu menutup pintunya.

Walau telah menyangkal dan membela diri, Jiang tetap dinilai telah melakukan suatu yang buruk terhadap anaknya. Banyak netter yang menyayangkan perbuatannya. Seorang netter mengatakan, "Mungkin wanita itu sedang menghukum anaknya. Tapi ini adalah hukuman yang kejam. Bagaimana jika terjadi sesuatu yang buruk pada anak itu." Netter lain mengatakan, "Anak itu sangat imut dan polos. Wanita itu sangat keterlaluan. Kok dia bisa memperlakukannya dengan sangat brutal seperti itu."

Ladies, sungguh kasihan dengan apa yang dialami oleh si anak ya. Kita semua tentu berharap bahwa insiden seperti ini tak pernah terjadi lagi dan Jiang pun tak akan mengulangi lagi perbuatannya. Sosok ibu adalah sosok yang wajib melindungi, merawat dan menjaga buah hati dengan tulus, ikhlas serta sabar. Senakal dan seberisik apapun buah hati, pastikan untuk selalu sabar dalam menjaganya. Bagaimana pun juga, buah hati adalah titipan sekaligus anugerah terindah yang diberikan Tuhan kepada setiap orang tua.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading