Sukses

Lifestyle

Tips Memilih Lemari Pakaian untuk Rumah Minimalis

Mulai merasa bosan dengan penataan interior rumah yang tetap sama? Nggak harus melakukan perombakan besar-besaran kok supaya merasa betah dan nyaman. Coba deh contek konsep furnitur minimalis yang cocok buat rumah dengan luas lahan terbatas.

Salah satu furnitur yang wajib ada dalam kamar tidur adalah lemari pakaian. Jika memang bertekad mengikuti konsep rumah minimalis, lemari pakaian sebaiknya disesuaikan dengan kondisi yang ada, tanpa menimbulkan kesan sesak dan mengurangi kenyamanan. Sebelum membeli lemari pakaian minimalis, ada beberapa hal yang wajib diperhatikan, seperti berikut ini.

Ukuran dan Tata Letak

Biasanya lemari pakaian diletakkan di dalam kamar tidur, dengan berbagai perabotan lainnya, seperti tempat tidur, meja rias, dan nakas. Jika ingin membeli lemari pakaian bergaya minimalis, rencanakan terlebih dahulu tata letaknya, agar posisinya tidak berdempetan dengan perabotan lainnya.

Selain itu, ukuran lemari pakaian juga jadi faktor utama yang harus diperhatikan. Jangan sampai membeli perabotan yang terlalu besar, hingga terlihat mendominasi ruangan, bahkan membuatnya tampak sesak dan kurang nyaman. Hindari juga memilih lemari pakaian berukuran terlalu kecil, karena kurang optimal menampung barang-barang milikmu.

Desain atau Model

Furnitur bergaya minimalis memang menekankan pada kesederhanaan desain dan mengutamakan fungsi, sehingga terlihat nggak pernah lekang oleh waktu. Jauhi lemari pakaian yang memiliki terlalu banyak detil atau ukiran, yang jadi tren di tahun-tahun tertentu saja.

Jika tidak mendapati lemari pakaian minimalis yang diinginkan, kamu dapat mencoba mencari tukang kayu yang memberikan layanan made to order. Namun, jangan lupa mempertimbangkan lama pengerjaan yang lebih panjang, dan harga yang terkadang sedikit lebih mahal melebihi pasaran.

Bahan Lemari Pakaian

Agar fungsi menyimpan segala keperluan terpenuhi, pilih lemari pakaian yang tidak mudah rusak, terutama oleh rayap. Jatuhkan pilihan pada lemari pakaian yang memiliki tingkat keawetan cukup tinggi, seperti berbahan kayu jati, alumunium maupun plastik. Pastikan kualitasnya tidak mengecewakan, agar dapat digunakan dalam jangka waktu lama.

Warna

Kamu dapat memilih lemari pakaian yang sesuai dengan tema warna kamar tidur. Selain tampak serasi, pemilihan warna yang tepat akan menimbulkan kesan yang lebih luas. Jika merasa kebingungan menentukan warna apa yang cocok, biasanya warna putih akan memberi kesan kamar yang lebih luas, bersih, dan tidak panas.

Harga

Selain empat hal di atas, masalah harga juga wajib dipertimbangkan. Biasanya produk yang awet dan berkualitas tinggi akan dibanderol dengan harga yang cukup tinggi. Namun, sebagai pembeli yang bijak dan cermat, jangan terburu-buru membeli lemari pakaian yang disukai. Pergilah ke beberapa tempat, seperti toko mebel atau tukang kayu, siapa tahu kamu menemukan furnitur berkualitas baik dengan harga yang lebih terjangkau.

Ladies, nggak perlu bingung lagi jika ingin memilih lemari pakaian minimalis. Semoga pertimbangan faktor-faktor di atas dapat membantumu menemukan furnitur yang diinginkan.

(adv/eth/ayu)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading