Sukses

Lifestyle

Tetap Eksis dengan Menghemat Baterai Handphone Saat Travelling

Pilih mana ketinggalan handphone atau dompet? Pasti banyak yang setuju jika handphone saat ini bukan sekadar alat untuk berkomunikasi tapi juga kebutuhan yang sangat penting. Apalagi jika kamu sedang travelling, handphone sangat kamu butuhkan. Sayangnya saat travelling, tidak semua tempat menyediakan tempat untuk mengisi daya. Meskipun sekarang ada power bank, menghemat daya baterai hanphone pun penting.

Ladies, berikut adalah cara menghemat daya handphone saat berpergian. Sst, jangan sampai kehabisan baterai membuat kamu kehilangan momen untuk eksis.

    Atur Kecerahan Cahaya

    Salah satu penghabis daya handphone adalah kecerahan pada layar. Jika akan betpergian, sebaiknya turunkan kecerahan cahaya pada handphone kamu. Meskipun akan sedikit menyulitkanmu tapi akan membantu menghemat daya handphone.

    Matikan Internet

    Perjalanan yang panjang dan sinyal yang tidak stabil akan menguras daya baterai handphone kamu. Untuk menghindari hal ini sebaiknya matikan data seluler kamu. Aktifkan jika sudah sampai di tempat tujuan. Jika memang internet terpaksa kamu butuhkan, sebaiknya setting handphone kamu pada jaringan 3G atau EDGE saja.

    Jangan Bermain Game

    Saat dalam perjalanan hindari bermain game di handphone karena dapat menyebabkan daya cepat habis. Sebaiknya selama perjalanan kamu manfaatkan untuk menikmati pemandangan atau mengobrol bersama rekan perjalanan.

    Manfaatkan Fitur Hemat Baterai

    Fitur ini bermanfaat untuk menghemat daya handphone. Power saver akan membantu meredupkan dan mematikan semua aplikasi saat daya baterai low. Dengan demikian baterai akan lebih bertahan lama dari seharusnya.

Well, demikian 4 cara agar tetap eksis dan hemat daya selama travelling. Jadi, akan kemana lagi kamu?

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading