Sukses

Fashion

10 Barbie Cantik dan Tampan Berwajah Selebritis

Boneka Barbie adalah inspirasi bagi banyak orang. Ada wanita yang mengubah tubuhnya dengan operasi agar mirip Barbie, ada yang menjadi kolektor Barbie hingga jumlahnya ribuan. Namun di tangan seorang seniman, Barbie-Barbie yang polos dan berwajah biasa dipermak hingga mirip selebritis Hollywood.

Nama seniman ini adalah Noel Cruz, berasal dari Filipina. Di tangan pria ini, puluhan boneka Barbie yang awalnya berwajah biasa dan hampir sama diubah menjadi karakter wajah yang sangat familiar. Noel mengubah boneka-boneka itu menjadi secantik dan setampan artis Hollywood.

Noel Cruz | Foto: blog.exolimpo

Lihat saja berbagai boneka ciptaannya. Selama bertahun-tahun berkutat dengan boneka Barbie, Noel sudah menghasilkan boneka Barbie aneka figur artis, antara lain Angelina Jolie, Harry Potter, Johnny Depp, Anne Hathaway, Whitney Houston, dan beberapa karakter dalam film-film terkenal, antara lain Twilight, The Lord of The Rings dan sebagainya.

Yuk intip boneka Barbie ciptaan Noel dan kisah hidupnya yang mengharukan penuh inspirasi. Silakan tekan tombol di bawah ini!

(vem/yel)

Barbie Harry Potter: Daniel Radcliffe

Karakter yang satu ini pasti sudah Anda kenal dengan baik, dialah sang penyihir dari Hogwarts, Harry Potter. Kami sangat kagum dengan detil yang didapat, mulai dari tanda petir di dahi, kacamata bulat dan tulang rahang yang tegas. Bisa dikatakan, ini adalah Barbie Harry Potter yang paling mendekati aslinya. Daniel Radcliffe terlihat tampan bukan?

Ternyata membuat boneka seperti ini membutuhkan banyak kesabaran. Noel Cruz selalu mengambil boneka Barbie sederhana. Dia akan mencuci boneka itu dan melapisinya dengan cat primer. Baru kemudian dia menambahkan detil boneka agar sama dengan karakter aslinya.

Barbie Lady Gaga

Penyanyi fenomenal ini tidak boleh ketinggalan. Noel membuat karakter boneka yang sangat mirip dengan Lady Gaga. Penyanyi nyentrik itu terkenal dengan alis yang tajam, tahi lalat di bawah mata, sudut eyeshadow lancip dan lihatlah.. tanpa dipakaikan baju dan aksesoris aneh, boneka ini sudah mengingatkan kita pada Lady Gaga.

Menjadi seniman hebat tidak ada artinya tanpa campur tangan wanita hebat. Dalam mengerjakan proyek boneka Barbie-nya, Noel selalu dibantu sang istri. Jika Noel fokus pada makeup dan mengubah struktur wajah Barbie agar sama dengan sang artis, istri Noel bertanggung jawab pada kostum boneka. Pasangan yang keren :)

Barbie Twilight: Robert Pattinson dan Kristen Stewart

Kalau yang ini tidak perlu dijelaskan, Anda pasti sudah tahu siapa mereka. Edward Cullen dan Bella Swan dari film Twilight. Kami tahu.. Anda pasti sedang terpesona dengan kemiripan boneka Barbie ini. Mulai dari model rambut Edward hingga sorot mata tajam Bella. Pakaian mereka juga sama dengan filmnya.

Sekali lagi, ini adalah sebuah kerjasama hebat dari Noel dan istrinya. Sebagai seniman, Noel berhasil memindahkan karakter wajah bintang utama Twilight dalam bentuk boneka. Sedangkan istri Noel berhasil menghadirkan kesan keren melalui pakaian Edward dan Bella.

Barbie Angelina Jolie

Artis cantik yang satu ini punya wajah yang sangat khas dan membuat banyak orang mengingatnya. Angelina Jolie punya bibir tebal yang seksi, tulang pipi lembut dan alis yang tegas. Boneka ini sudah sangat Angelina Jolie bukan? Lihat saja bibirnya, dari Barbie yang berbibir tipis, Noel menyulapnya jadi berbibir ala Angelina Jolie.

Tahukah Anda, selama bertahun-tahun, Noel menghasilkan banyak boneka Barbie dengan figur selebritis. Boneka-boneka ini biasanya dilelang secara online hingga harganya mencapai puluhan juta rupiah. Dari semuanya, boneka Angelina Jolie terjual dengan harga termahal, yaitu sekitar Rp 43 juta.

Barbie Superman: Christopher Reeves

Ada banyak aktor yang memerankan Superman dalam film-filmnya, namun aktor yang paling dikenang sukses menjadi Superman adalah Christopher Reeves. Lihatlah wajah Superman versi boneka Barbie, sangat mirip dengan Superman yang dimainkan oleh Christopher Reeves, mulai dari rambut klimisnya, tulang rahang, sorot mata dan semuanya.

Tidak terbayang berapa lama waktu yang dihabiskan Noel untuk menghasilkan satu boneka Superman. Sebagai tambahan, Noel Cruz lahir di keluarga miskin yang memiliki banyak anak. Darah seni dalam diri Noel baru tampak ketika dia berusia 12 tahun. Perlu perjuangan besar hingga namanya dikenal hingga sekarang.

Barbie Jennifer Lawrence

Anda pernah nonton Hunger Games? Wajah cantik ini pasti tidak asing. Dialah Jennifer Lawrence, aktris cantik yang membawa pulang piala Oscar tahun ini. Lihatlah, Anda bingung yang mana Jennifer asli dan yang mana bonekanya? Sejuta jempol untuk Noel yang berhasil membuat boneka ini secantik Jennifer Lawrence yang cantik misterius.

Ya, wanita cantik selalu menjadi inspirasi. Noel kecil yang masih 12 tahun menyadari bakatnya setelah menonton acara Miss World di tv. Sejak saat itu dia jadi suka melukis dan memotret. Saat usia Noel 16 tahun, dia mulai menjadi seniman muda yang menerima pesanan lukisan dan foto.

Barbie Michael Jackson

Sungguh, ini boneka, bukan Michael Jackson yang sebenarnya. Kami tahu Anda (sekali lagi) bengong saat melihat boneka Barbie ini. Hebat ya, Noel berhasil memindahkan sosok Michael Jackson dalam bentuk yang sangat mirip. Mulai dari bentuk wajah, rambut, pakaian dan gayanya. Seolah-olah King Pop ini hadir kembali di tengah kita.

Dengan bakat sebesar ini, siapa sangka Noel tidak pernah sekolah di sekolah khusus seni. Bakat ini diasah dari gairahnya pada seni, kesabaran, tidak pernah berhenti belajar otodidak dan tidak takut mencoba hal-hal baru. Tidak selamanya seniman tanpa gelar tidak memiliki karya mengagumkan, Noel contohnya.

Barbie Lord Of The Rings: Cate Blanchett dan Orlando Bloom

Anda penggemar film? Pasti tahu film yang satu ini, Lord Of The Rings. Lihatlah bagaimana Legolas yang diperankan Orlando Bloom dan Galadriel yang diperankan Cate Blanchett tampak sangat mirip dengan karakter aslinya. Yang juga mengagumkan adalah pakaian dan aksesoris, sangat mirip dengan pakaian para pemain Lord Of The Rings.

Dan mari kembali pada kehidupan Noel sang seniman. Bertahun-tahun setelah menjadi seniman di negara aslinya, Noel dan istrinya memutuskan untuk pindah ke Amerika Serikat. Mereka berdua sudah yakin akan serius dalam bidang seni, terutama dengan boneka sebagai medianya. Noel meninggalkan kanvas dan mengadu nasib di negara tempat para bintang besar lahir.

Barbie Marilyn Monroe

Ingat dengan tokoh ini? Dialah Marilyn Monroe, wanita cantik yang sangat terkenal di masanya, bahkan hingga sekarang. Marilyn Monroe memiliki ciri khas tahi lalat, rambut pirang cantik dan wajah yang lembut. Tidak perlu dijelaskan lagi, Noel berhasil memindahkan icon cantik ini di atas boneka Barbie. Keren ya? Tidak sia-sia keputusan Noel pindah ke Amerika Serikat.

Jika Anda ingin belajar kesabaran, lihatlah Noel yang menghabiskan waktu 8 tahun untuk mempelajari boneka Barbie dan mengubah mereka menjadi para aktor dan artis Hollywood. Dengan teknik belajar langsung, Noel mengumpulkan ratusan boneka Barbie dan mengecat ulang wajah mereka. Dari berkali-kali gagal, menjadi hasil karya yang menakjubkan.

Barbie Pirates of the Caribbean: Johnny Depp

Tada.. inilah si tampan Johnny Depp saat bermain sebagai Kapten Jack Sparrow di film Pirates of the Caribbean. Keren ya, semua detil Jack Sparrow ada di boneka ini. Mulai rambut gimbalnya, jenggot, pakaian, bahkan tato di lengan sang kapten. Penggemar Johnny Depp pasti ingin memiliki boneka yang satu ini.

Oke, ini adalah boneka terakhir yang kami bagikan pada Anda, tapi masih banyak koleksi boneka Barbie lain yang sudah mendapat sentuhan dari Noel. Selain memiliki karya hebat dan diakui dari harganya yang mencapai puluhan juta, kita bisa belajar pada kesabaran dan kegigihan Noel. Dari seniman kecil di keluarga miskin, Noel berhasil menjadi seorang master boneka Barbie, yang karyanya diakui banyak orang dan selalu mendapat pujian.

Boneka Barbie mana yang paling Anda suka?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading