Sukses

Fashion

Captured! 4 Seleb Hollywood Ini 'Tertangkap' Memakai Batik

Wah, bulan oktober sudah tiba. Apa sih yang di benak Anda ketika mendengar kata oktober? Halloween? Most of you might be! Tapi, ingat tidak kalau bulan yang identik dengan Halloween ini juga bulan di mana Hari Batik Nasional diperingati?

Berdasarkan keputusan UNESCO, PBB mengakui secara resmi bahwa batik Indonesia adalah warisan budaya dunia dan masuk dalam Daftar Representatif  Budaya Tak Benda Warisan Manusia. Tentu, dengan pengakuan ini kita semakin bangga ya dengan juga ikut menggunakan batik? Karena itu, besok jangan lupa untuk memakai batik Anda yang paling cantik ya, ladies!

Karena tahun ini adalah tahun keempat diperingatinya Hari Batik Nasional, maka juga untuk menyambut datangnya Hari batik Nasional yang jatuh tepat esok hari atau 2 Oktober, Vemale akan merangkum beberapa artis Hollywood yang 'tertangkap' tengah mengenakan baju khas warisan budaya Indonesia ini. Siapa saja ya kira-kira?

(vem/dyn)

Rachel Bilson

Tertangkap kamera sehabis belanja, artis cantik Rachel Bilson mengenakan midi dress dengan motif batik. Lebih spesifik lagi, motif batik yang ia kenakan adalah Batik Parang. Kala itu, Rachel memadukan midi dressnya dengan outer berwarna hitam dan juga tas berwarna senada. Kelihatan cantik nggak sih? Dia juga melengkapi penampilannya dengan flat shoes warna hitam-merah lho!

Tahukah Anda bahwa ternyata motif parang ini memang lekat sekali dengan kesan feminin dan lembut. Tentu, jika Anda memakai baju batik dengan motif ini, Anda akan terlihat lebih feminin. Ada 4 jenis motif parang yang dikenal yaitu Parang Klitik, Parang Slobog, Parang Kusumo dan Parang Curigo

Reese Whiterspoon

Siapa yang tak kenal dengan aktris cantik ini, perannya di berbagai film membuat namanya melambung di jagat Hollywood. Anda mungkin sempat melihat kelihaiannya berakting di film seperti Water for Elephants yang juga dibintangi oleh si tampan Robert Pattinson atau aksi nakalnya di Legally Blonde? She's famous one!

Pada suatu kesempatan, ia pernah tertangkap kamera sedang memakai midi dress berwarna biru dengan motif batik. Cerdasnya, ia memadukan midi dressnya ini dengan denim jeans. Who doesn't love denim jacket? Apa sih yang tidak bisa fit dan cocok dengan denim jacket? Batik saja cocok, jadi tidak ada alasan menolak pakai batik karena old fashioned ya?

Drew Barrymore

Kalau pergi ke Jogja atau Solo bahkan Pekalongan, apa sih oleh-oleh dengan motif batik yang sering singgah di pikiran Anda untuk segera Anda miliki? Yup, tas batik. Sepertinya, Drew barrymore juga berpikir hal yang sama. Mungkin baginya, tas dengan motif batik perca yang disatukan menjadi satu juga stylish dan cocok untuk suasana casual.

Seperti saat ia tertangkap kala itu, ia mengenakan tas sling dengan motif batik. Dengan gaya santainya mengenakan kaos dan celana army-printed, tas batik ini membuat penampilannya semakin oke. Setuju nggak?

Paris Hilton

Tahun lalu, tepatnya di penghujung tahun, wanita cantik serba bisa, Paris Hilton juga terlihat seadng melenggang dengan santai dengan sun dress batiknya. Dengan warna pink khas Paris Hilton, ia tampak cantik dengan paduan kacamata elegannya.

Kala itu, ia memadukan dress batiknya dengan heels warna lembut. Wah, kelihatan semakin cantik dan anggun ya?

Seleb-seleb ini saja sudah siap dengan batik mereka, Anda bagaimana? Sudah siap dengan batik Anda?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading