Sukses

Fashion

10 Sepatu Wedding Favorit Para Pengantin Wanita

Menjadi ratu di hari pernikahan tentunya Anda harus tampil all out ya. Tak terkecuali soal pilihan sepatu. Apabila gaun sudah dipilih cantik, tentunya Anda harus mematchingkan sepatu yang dikenakan bukan?

Memilih sepatu wedding itu ada tiga hal penting yang perlu Anda perhatikan:

  1. Apakah bahannya nyaman dan tidak bikin kaki lecet?
  2. Apakah heelsnya cukup tangguh dan tak bikin lelah untuk dikenakan seharian?
  3. Apakah desainnya cantik dan sesuai dengan gaun pernikahan?

Demikian pula, saat mencari wedding shoes, Anda harus menjadikan ketiga hal tersebut sebagai panduan Anda.

TIPS berbelanja wedding shoes:

  • Lebih baik pilih heels rendah atau wedges, terutama bila Anda akan berdiri cukup lama
  • Lebih baik belanja di real shop ketimbang online shop agar Anda bisa mencoba dan merasakan kenyamanannya
  • Hindari memilih sepatu yang ukurannya terlalu kecil atau kebesaran
  • Sesuaikan dengan warna busana yang akan Anda kenakan

Nah, berikut adalah referensi model sepatu wedding shoes yang menjadi favorit sekian banyak pengantin wanita dan membuatnya tersenyum sepanjang pesta pernikahan.

(vem/bee)

Pinky Peach

Model sepatu yang satu ini beraksen bunga dan dengan heels yang relatif rendah. Tingginya setidaknya hanya 7 cm, sehingga membuat kaki Anda terasa nyaman.

Bagian yang tertutup juga hanya di ujung, karena sejatinya sepatu ini adalah peep toe. Anda akan merasa lebih nyaman sepanjang hari karena kaki tetap bernafas dan tak merasa kepanasan.

Untuk sepatu jenis peep toe ini, lebih baik mencari ukuran yang pas, sehingga nyaman dikenakan saat berjalan dan harus menendang gaun pengantin.

Gorgeous Jade

Ingin agar kaki terlihat ramping, jenjang dan seksi, aksen tali menjadi pilihan yang tepat bagi Anda.

Sepatu sandal ini cocok untuk Anda yang punya ukuran kaki mini, sehingga lebih nyaman serta merasa lebih bebas. Karena tidak tertutup, Anda bisa mengenakannya dengan ball gown dan Anda tetap bisa melangkah ke mana-mana tanpa merasa kepanasan.

Umumnya para pengantin wanita banyak memilih model ini, karena bisa dikenakan lagi seusai pesta pernikahan. Multifungsi juga, kan?

Asimetris Nude

Apabila Anda ingin menghadirkan nuansa yang lebih megah, pilih sepatu dengan desain pernik bebatuan. Seperti sepatu yang satu ini, kombinasi warna nude akan cantik dan match dengan gaun. Sementara aksen bebatuannya membuat lebih glamour.

Sepatu jenis ini biasanya cocok dikenakan untuk kaki yang berukuran pendek, karena akan memberikan kesan ramping dengan desain minimalisnya.

Beauty Lace Pump Shoes

Anda yang terbiasa mengenakan pump shoes, boleh jadi memilih aksen lace untuk mempermanis penampilan sepatu Anda.

Pilih heels yang tidak terlalu tinggi, dan akan lebih nyaman jika Anda memilih pump shoes dengan strap, sehingga Anda tak merasa canggung saat berjalan dengan gaun.

Peep Toe Semi Gold

Gaun-gaun nude akan cantik dipadukan dengan peep toe dengan heels pendek. Sepatu jenis ini biasanya cocok digunakan mereka yang bertubuh tinggi dan langsing.

Memberikan kesan penuh sehingga kaki dibungkus dengan nyaman dan berisi. Nyaman dikenakan dalam waktu yang lama, serta cantik dipadukan dengan gaun pernikahan Anda.

Hanya saja, warna semi gold ini kurang cocok apabila dimatch dengan gaun off white.

Kitten Pink

Ingin agar nuansa pesta lebih santai dan cute? Kitten shoes ini bisa menjadi pilihan bagi Anda. Selain warnanya, ada aksen pita menggemaskan yang membuat kaki Anda terlihat glamour.

Sepatu ini cocok digunakan apabila dress Anda ukurannya pendek. Membingkai kaki agar terlihat lebih ramping.

Glamour High Strap

Memiliki kaki jenjang atau langsing cocok dengan desain sepatu ini. Strapnya akan membuat kaki Anda lebih berisi, sehingga menyamarkan kaki yang terlaampau kurus.

Warna glampur sparkle silvernya cocok dupadukan dengan aneka gaun apapun, terutama off white. Yang membuat Anda benar-benar seperti Cinderella.

The Gladiator

Lebih ingin menonjolkan sisi adventure dan maskuline tetapi tak ingin melepaskan sisi feminim? Gladiator shoes yang satu ini cocok dikenakan. Dengan heels lebar sehingga membuat Anda nyaman berjalan dan berdiri sepanjang acara.

Desainnya anggun, nyaman membungkus kaki dan cocok dikenakan untuk acara outdoor.

Soft Blue Princess

Masih dengan desain peep toe, namun warna ini jauh lebih netral dan cocok dikenakan dengan gaun warna apa saja.

Nuansanya sesuai dengan tema outdoor maupun indoor. Heelsnya memang tinggi, namun sol sepatu bagian depan cukup datar, sehingga membuat kaki Anda tak mudah lelah karena ditopang dengan nyaman.

Cheerful Fuchsia

Dan warna fuchsia ini selalu semarak dikenakan untuk garden party atau bernuansa outdoor. Menandakan bahwa Anda adalah orang yang percaya diri dan selalu ceria.

Aksen pitanya simple, dengan desain peep toe dan terbuka, sehingga tidak membuat kaki lelah dan tetap bisa bernafas lega.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading