Sukses

Fashion

Masih Ingat Majalah Bobo? Apa Kabar Nirmala, Bona dan Rong Rong?

Hai ladies, artikel ini cocok untuk Anda yang lahir di tahun 80-an dan mengalami masa kecil di tahun 90-an. Vemale akan membahas beberapa majalah dan tabloid anak yang pernah menjadi bagian dari masa kecil Anda. Hihi.. mari memutar memori itu.

Saat kita kecil dulu, kita belum bersentuhan dengan internet dan media online, sehingga bacaan dan informasi banyak dituangkan dalam bentuk koran, majalah dan tabloid. Bisa dikatakan, masa kecil kita sangat menyenangkan karena ditemani beberapa bacaan anak yang sangat menghibur sekaligus bikin pintar.

Nirmala, Bona dan Rong-Rong, Abunawas dan sebagainya adalah tokoh-tokoh yang identik dengan majalah tertentu. Mari klik tombol di bawah ini. Pasti ada beberapa majalah yang membuat Anda kangen dengan masa kecil.

(vem/yel)

Majalah Mentari

Majalah Mentari adalah salah satu majalah anak yang memberi informasi seputar artis atau penyanyi cilik yang sedang beken di masanya. Di dalamnya juga terdapat berbagai pengetahuan dunia. Salah satu cerita yang melekat pada majalah Mentari adalah kisah Abunawas dan Gino CS.

Ada yang masih punya majalah Mentari di rumah?

Tabloid Fantasi

Tabloid Fantasi adalah tabloid anak yang mengupas berbagai artis, penyanyi cilik dan tayangan tv anak yang sedang ramai dibicarakan. Di dalamnya juga banyak pengetahuan yang bisa di dapat. Sayangnya, saat ini tabloid Fantasi berubah haluan menjadi tabloid remaja dan berganti nama menjadi Teen.

Siapa yang dulu langganan tabloid Fantasi?

Majalah Ananda

Majalah yang satu ini mungkin tidak seterkenal majalah anak-anak yang lain, tetapi kehadirannya mewarnai ragam bacaan anak. Tampilan majalah Ananda pada awalnya mengusung kartun dengan goresan ala komik-komik barat, kemudian disesuaikan dengan gambar dengan nuansa lokal. 

Majalah Bobo

Kalau yang satu ini.. Anda pasti tahu. Tidak keren rasanya jika belum membaca Bobo terbitan terbaru. Majalah anak-anak yang satu ini memiliki konsep yang kuat, yaitu Bobo yang merupakan keluarga kelinci dengan beberapa saudara. Kisah lain yang ada di dalam majalah bobo adalah Bona si belalai panjang dan Rong-Rong, juga Kisah Negeri Dongeng dengan Nirmala cantik sebagai penyihir dan Oki yang nakal dan selalu nakal diam-diam memakai tongkat Nirmala.

Majalah ini juga punya lagu khusus, Anda pasti masih bisa menyanyikannya:

Bobo yang slalu riang gembira..
Mengajak kita semua
Bertamasya ke alam penuh warna..
Lalalalala...

Bobo teman bermain dan belajar..
B O B O Bobo..

Hehe.. siapa yang masih hapal lagu Bobo dan kangen ingin membaca majalah ini lagi? ;)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading