Sukses

Fashion

3 Cerita Hantu di Berbagai Kantor Angker

Kita tumbuh dengan berbagai cerita mistis dan berbagai cerita hantu. Percaya tidak percaya, kita hidup berdampingan dengan mereka. Beberapa orang bisa merasakan kehadiran makhluk halus dan mendapat gangguan, tapi beberapa orang yang lain tidak pernah merasakan kehadiran mereka.

Hantu, lelembut, makhluk halus atau apapun namanya, seringkali hadir sebagai pengingat bahwa manusia sesungguhnya punya kuasa yang lebih dibandingkan mereka. Tapi nyatanya, mereka seringkali mengganggu. Bahkan, gangguan itu hadis di antara peralatan canggih, gedung bertingkat dan orang-orang berdasi.

Inilah beberapa cerita hantu atau cerita misteri dari berbagai kantor di Indonesia.

(vem/yel)

Cerita 1

Kisah ini terjadi di sebuah kantor penelitian tebu Indonesia, lokasinya di salah satu kota di Jawa Timur. Kantor ini telah berusia lebih dari 100 tahun, pada awalnya merupakan kantor yang dibangun Belanda sebelum tahun 1900. Sebagai kantor yang berusia sangat tua, kantor ini menyimpan banyak cerita misteri. Walaupun berbagai renovasi gedung telah dilakukan, tetap saja aura misteri menyelimuti gedung tersebut.

Para pegawai sudah terbiasa diganggu oleh hantu-hantu Belanda yang ada di sana. Mereka sering melihat penampakan gadis Belanda lengkap dengan gaun panjangnya. Beberapa makhluk halus juga sering iseng menggelitik atau mencubit kaki pegawai yang sedang bekerja. Di salah satu gedung yang menyimpan beberapa lukisan-lukisan tua yang menampilkan lukisan wajah, banyak orang memberi kesaksian bahwa mereka seperti diperhatikan oleh lukisan tersebut. Bahkan ada yang lari ketakutan saat bola mata lukisan bergerak seolah hidup.

Cerita 2

Berhati-hatilah saat kerja lembur, terutama bagi wanita. Cerita ini dialami oleh seorang karyawati yang harus menyelesaikan tugasnya hingga larut malam. Karyawati ini tidak lembur seorang diri, ada tiga pegawai lain yang juga lembur. Hingga lewat tengah malam (mendekati jam 1 malam), karyawati tersebut pamit pulang. Untuk mencapai pintu keluar, dia harus turun melewati tangga dan menyusuri koridor.

Saat sudah turun dari tangga, sang karyawati menyusuri koridor. Hal aneh pun terjadi, tiba-tiba udara terasa sangat pengap, dingin dan bau anyir. Karyawati itu merasa pusing, lalu dia melihat pandangannya kabur dan berubah. Koridor yang tadinya bersih dan tampak seperti kantor normal berubah menjadi berantakan, seperti bekas terbakar. Tidak berapa lama, seorang satpam dari luar gedung berteriak, "Cepat keluar, mbak, jangan menoleh ke belakang!"

Dengan sempoyongan, karyawati itu berjalan menyusuri koridor aneh yang seharusnya adalah koridor kantor. Setelah di luar gedung, karyawati itu mengambil napas dan udara segar. Saat kepalanya sudah tidak pusing, dia menceritakan kejadian aneh yang menimpanya. Menurut sang satpam, gedung kantor tersebut awalnya adalah gedung tua yang terbakar dan memakan beberapa korban. Tetapi kemudian direnovasi dan menjadi kantor baru. Satpam itu juga bercerita bahwa kejadian yang sama sering terjadi. Dia menyuruh karyawati itu lari keluar dan tidak melihat ke belakang karena ada makhluk seperti manusia dengan tubuh hangus berdiri di belakang sang karyawati.

Cerita 3

Cerita ini berasal dari sebuah kantor telekomunikasi. Berbeda dengan anggapan bahwa hantu tidak aktif di siang hari, makhluk halus di kantor ini bisa hadir setiap waktu. Beberapa karyawan shift malam sering (hampir setiap hari) melihat tirai jendela bergerak sendiri saat matahari terbit. Karyawan lama merasa biasa saja, bahkan merasa hal itu sebagai alarm bahwa mereka harus bangun dan pulang.

Kadang, di beberapa kamar mandi terdengar gebyuran air mandi dan orang yang sedang bernyanyi, seolah-olah ada yang mandi. Tetapi saat mendekati kamar mandi, suara semakin pelan dan semua kamar mandi kosong. Menurut para karyawan, jika sedang iseng, makhluk halus itu akan menukar beberapa arsip di satu meja dengan meja lain.

Walaupun sudah terbiasa dengan kehadiran mereka, biasanya makhluk halus di sana tidak suka jika ada karyawan yang berkata kotor atau mengumpat, biasanya dia akan diganggu atau melihat penampakan menyeramkan. Karyawan baru biasanya juga mendapat 'salam kenal' dari mereka. Entah dengan diganggu dengan tiupan udara dingin, atau bahkan melihat kehadiran makhluk halus di sana.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading