Sukses

Fashion

6 Barbie Termahal di Dunia, Harganya Rp 6 Miliar

Siapa yang pernah main boneka Barbie? Boneka cantik ini menjadi mainan kesukaan anak perempuan di seluruh penjuru dunia. Entah itu asli atau imitasi, Barbie tetap disuka.

Tidak hanya anak-anak yang suka dengan Barbie, banyak wanita dewasa yang mengoleksi boneka penyuka warna pink ini. Puluhan tahun sejak diciptakan, Barbie memiliki ragam gaya dan bentuk yang berbeda.

Ada yang harganya terjangkau, ada juga yang membuat melotot. Bayangkan, satu Barbie dihargai hampir Rp 6 miliar hingga puluhan juta rupiah. Mengapa Barbie spesial ini begitu mahal? Simak..

(vem/yel)

Barbie Rp 6 Miliar

Dengan dress hitam selutut, kelihatan dong apa yang paling menonjol pada Barbie ini? Kalung di lehernya, itulah sumber kemewahan mahal sang Barbie. Seorang perancang perhiasan bernama Stefano Canturi menciptakan Barbie Canturi dengan kalung rancangannya. Sejauh ini, inilah Barbie termahal di dunia, $ 600.000 (sekitar Rp 6 miliar). 

Barbie Rp 950 Juta

Di tahun 2008, film Barbie and The Diamond Castle diluncurkan. Bersamaan dengan itu, diluncurkan juga boneka Barbie khusus dengan gaun cantik bertabur 318 berlian asli. Harga Barbie and The Diamond Castle adalah $ 94.800 (sekitar Rp 950 juta). Jika Anda ingin memilikinya, perusahaan Barbie mengeluarkan koleksi yang sama dengan harga lebih terjangkau, tetapi dengan berlian dan tiara plastik.

Barbie Rp 850 Juta

Sekilas, boneka Barbie yang satu ini biasa saja dan banyak orang tua yang tidak menyukai pakaiannya. Tapi.. di balik penampilan biasa ini, Barbie yang dirancang pada tahun 1999 oleh De Beers pada ulang tahunnya yang ke 40 sangat mahal. Barbie De Beers memakai baju yang dilapisi 160 berlian asli. Dia juga memakai perhiasan emas putih. Harganya $ 85.000 (sekitar Rp 850 juta).

Barbie Rp 150 Juta

Pink adalah warna kesukaan Barbie. Ini adalah Barbie mahal rancangan paling baru di tahun 2012. Barbie cantik memakai busana mewah rancangan Philipe dan Blond David. Nuansa pink mewah terlihat jelas pada pakaian Barbie yang penuh taburan berlian asli. Lelang boneka ini mencapai harga $ 15.000 (sekitar Rp 150 juta). Boneka ini bisa dilihat di acara The Blonds Spring 2013 New York Fashion Week. Paris Hilton terlihat membawa boneka mahal ini. 

(c) luxurylaunches

(c) luxurylaunches

Barbie Rp 80 Juta

Boneka yang terlihat berwajah judes ini adalah Barbie rancangan pertama. Sejak awal, sudah terlihat jelas bahwa Barbie memang memiliki tubuh ramping, kulit putih dan rambut pirang. Boneka ini menyimpan sejarah kesuksesan Barbie. Dengan pakaian renang hitam putih, Barbie pertama ini menjadi boneka yang sangat mahal, $ 8.000 (sekitar Rp 80 juta).

Barbie Rp 75 Juta

Tubuh Barbie yang semampai bagai model membuat beberapa perancang busana dunia mengecilkan ukuran rancangan mereka. Mattel and Council of Fashion Designers of America mengeluarkan beberapa rancangan busana dan perhiasan untuk Barbie. Tapi yang paling mahal adalah koleksi berlian Lorraine Schwartz's dengan harga $ 7.500 (sekitar Rp 75 juta). Beruntung sekali boneka ini, manusia saja tidak banyak yang berkesempatan memakai perhiasan semahal itu.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading