Sukses

Fashion

5 Macam Silhouette Wedding Dress

Gaun pengantin ala barat ternyata tak sekedar hanya berwarna putih saja. Berbeda style, beda juga namanya. Secara garis besar, gaun pengantin dibagi menjadi dua, style silhouette dan neckline.

Nah, style silhouettte sendiri adalah gaun-gaun pengantin yang memberikan 'bentuk' tersendiri bagi tubuh. Gaun ini merupakan gaun pengantin modern, yang didesain dengan pengembangan dan kreativitas teknologi maju. Secara umum, gaun ini memang cantik dikenakan. Namun, tak semua tubuh cocok menggunakan gaun dengan style ini.

Silhouette style dibagi menjadi lima, A-line wedding dress, ball gown, sheath wedding dress, mermaid wedding dress dan empire.

Seperti apa sih gaun-gaun tersebut? Yuk intip selengkapnya >>

(vem/bee)

A-line Wedding Dress

A-line silhouette wedding dress adalah busana pengantin dengan potongan A sehingga cocok digunakan untuk mereka yang bertubuh maxi. Potongan A dikenal dapat memberikan kesan yang lebih ramping, terutama bila tubuh bagian bawah lebih besar.

Ball Gown Dress

Gaun pengantin yang satu ini mirip dengan gaun para putri di film-film. Banyak yang mendambakan mengenakan gaun ini karena meninggalkan kesan anggun. Sayangnya tak semua bentuk tubuh cocok memakai model gaun ini, pasalnya ia akan membuat tubuh terlihat semakin besar dan mengembang.

Disarankan bagi Anda yang ingin agar tubuh terlihat berisi, untuk memilih gaun ini.

Sheat Wedding Dress

Model gaun pengantin ini akan mengikuti bentuk tubuh pemakainya, sehingga mereka yang memiliki tubuh berisi akan semakin terlihat seksi dengan gaun ini. Namun, bagi mereka yang tubuhnya kurus, disarankan tidak memilihnya karena akan membuat tubuh terlihat tidak berisi.

Gaun ini juga cocok digunakan mereka yang bertubuh pendek, agar terlihat lebih langsing dan tinggi.

Mermaid Wedding Dress

Seperti namanya, gaun ini memiliki bentuk ekor yang seperti mermaid atau putri duyung. Gaun ini memaksimalkan tampilan di pinggul dan pantat, sehingga seluruh bentuk tubuh akan terekspose.

Dengan tambahan ekor pendek di bagian bawah gaun, akan sangat membantu pergerakan karena tidak harus memakai gaun berekor panjang.

Empire Wedding Dress

Disebut empire wedding dress karena bagian garis gaun tidak terletak di pinggang. Garis gaun berada di bawah dada sehingga cocok digunakan untuk Anda yang bertubuh besar, memiliki dada kecil atau memiliki pinggul kecil.

Gaun ini memberikan kesan langsing dan mengoreksi bentuk pinggul. Menyamarkan setiap kekurangan tubuh di bagian bawah dan memaksimalkan tampilan tubuh bagian atas.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading