Sukses

Fashion

7 Film Horor Paling Seram

Menonton film horor memiliki keasyikan tersendiri. Suguhan adegan yang menyeramkan, suara mengagetkan, sosok penampakan yang membuat bulu kuduk merinding.. Kadang film horor meninggalkan trauma, tetapi makin banyak peminatnya. Orang memang suka ditakut-takuti. Semakin sukses film horor memberikan efek mencekam dan takut pada penonton, makin sukseslah film tersebut.

Ada banyak film horor yang beredar. Beberapa film horor tersebut dibuat dengan sangat berkualitas hingga meninggalkan trauma (tidak berani tidur sendiri, tidak berani mengangkat telepon, dsb), ada juga yang sekedar film horor biasa, membosankan.

Kali ini, Vemale akan mengajak Anda melihat 7 film horor yang paling menyeramkan. Ada film horor Indonesia, Korea, Hollywood, hingga film dari negara yang sering menghasilkan horor kualitas nomor 1, Thailand dan Jepang.

Peringatan: Pastikan Anda cukup berani melihat gambar-gambar film berikut ini!

(vem/yel)

One Missed Call

Judul: One Missed Call

Negara Asal: Jepang

Tingkat Seram: 8/10

Pecinta film horor pasti sudah mengenal kehebatan negara Jepang memproduksi film mencekam. Film ini dibuat ulang oleh Amerika Serikat, tetapi tak ada yang mengalahkan greget film aslinya. One Missed Call hadir sebagai film yang unik sekaligus mendebarkan. Bayangkan saja, Anda mendapat telepon dari nomor telepon Anda sendiri, dengan ringtone yang manis tetapi menyeramkan. Siapapun yang mendapat telepon tersebut, bisa dipastikan akan mengalami 'gangguan' dan akan meninggal dengan cara yang aneh dan tidak wajar. Kematian misterius ini menular dari satu siswa ke siswa lain. Siapakah dalang di balik semua kejadian horor ini?

Shutter

Judul: Shutter

Negara Asal: Thailand

Tingkat Seram: 8/10

Thailand adalah satu negara yang jago membuat film horor. Saking banyaknya orang yang menyukai horor film ini, Shutter bahkan dibuat ulang oleh Hollywood dengan judul yang sama. Film ini berkisah tentang seorang fotografer yang mendapatkan tanda penampakan di foto-foto hasil jepretannya. Sosok wanita berambut panjang yang menyeramkan. Foto penampakan tak sekedar gangguan, kadang ada pesan yang ingin disampaikan penampakan tersebut. Mereka menampakkan diri bukan tanpa alasan. Lalu alasan apakah yang membuat si hantu wanita mengganggu sang fotografer dan kekasihnya? Anda harus menonton film ini!

Ringu

Judul: Ringu/Ring

Negara Asal: Jepang

Tingkat Seram: 8,5/10

Pernah mendengar nama Sadako? Film ini termasuk kategori film lawas, tetapi sampai sekarang masih menjadi perbincangan. Sekali lagi, Hollywood membuat ulang film ini tetapi gagal menghadirkan kengerian versi aslinya. Sebenarnya film ini cukup aneh. Siapapun yang melihat sebuah video kutukan (yang isinya adalah potongan-potongan adegan yang tidak saling berhubungan), maka sesaat setelah menonton, dia akan mendapat telepon yang mengabarkan usianya tinggal 7 hari. Sejak saat itu, gangguan demi gangguan akan menyerang. Semakin hari semakin mencekam. Hingga pada hari ketujuh, Sadako membunuh mereka yang menonton vidoe kutukan tersebut. Sebenarnya siapa Sadako dan mengapa dia begitu 'usil'? Pastikan Anda tidak melewatkan film ini!

Ju on

Judul: Ju on

Negara Asal: Jepang

Tingkat Seram: 9/10

Lagi dan lagi.. film ini juga menjadi salah satu film horor yang dibuat ulang oleh Hollywood, dan gagal menyajikan nuansa gelap dan menyeramkan di versi aslinya. Ju on mengangkat cerita mengenai sebuah rumah kutukan. Siapapun yang tinggal di dalamnya atau siapapun yang berhubungan dengan rumah tersebut, siap-siap saja mendapat gangguan sangat menyeramkan hingga nyawa mereka melayang. Ada kisah tragis yang memulai kutukan rumah tersebut, pembunuhan yang dilakukan sebuah keluarga. Sang sutradara berhasil mengambil sudut-sudut gambar yang penuh kengerian. Anda tidak akan beranjak karena film ini seolah memaku penontonnya untuk menonton sampai habis. Beberapa penonton mengatakan bahwa mereka trauma menonton Ju on. Apakah Anda berani menonton film ini? Buktikan saja!

Insidious

Judul: Insidious

Negara Asal: Amerika Serikat

Tingkat Seram: 7/10

Tidak selamanya film horor barat boleh dipandang sebelah mata. Insidious menghadirkan kesegaran baru yang cukup mengagetkan. Insidious berkisah tentang keluarga yang baru pindah rumah. Anak laki-laki dari keluarga tersebut mengalami koma. Sejak saat itu, suami istri pemilik rumah mengalami gangguan, mulai dari suara-suara hingga penampakan yang nyata. Apa sebenarnya yang terjadi pada anak laki-laki itu dan apa hubungannya dengan penampakan yang terjadi?

A Tale of Two Sisters

Judul: A Tale of Two Sisters

Negara Asal: Korea Selatan

Tingkat Seram: 7,5/10

Korea Selatan tidak terlalu sering mendapat pujian untuk film horor yang disajikan. Tetapi A Tale of Two Sisters sukses mendapat pujian, bahkan Hollywood membuat ulang film ini. A Tale of Two Sisters berkisah tentang dua saudara perempuan. Ibu mereka telah meninggal, ayah mereka menikah lagi dengan seorang perempuan muda yang misterius. Keluarga itu tinggal di rumah terpencil. Keanehan demi keanehan terjadi, penampakan, burung peliharaan mati, hingga kematian salah satu anak perempuan. Apakah semua ini ulah sang ibu tiri? Siapa dia sebenarnya?

Jelangkung

Judul: Jelangkung

Negara Asal: Indonesia

Tingkat Seram: 7,5/10

Indonesia boleh berbangga hati dengan film Jelangkung. Film horor yang menampilkan kesegaran baru ini sukses mendapat sambutan hangat dari pemirsa tanah air. Tema yang diambil sangat dekat dengan kehidupan masyarakat Indonesia, permainan jelangkung. Film ini menyajikan petualangan anak-anak muda yang penasaran akan dunia gaib. Mereka melakukan petualangan dari satu tempat angker ke tempat angker lain. Sudah pasti, sosok hantu yang muncul sangat khas Indonesia. Hingga akhirnya mereka harus mempertanggungjawabkan permainan seram yang terlanjur dilakukan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading