Sukses

Fashion

Get Ready Ladies, Talent Scouting The NextDev 2018 Akan Sapa Jakarta!

Agenda Talent Scouting The NextDev 2018 telah diselenggarakan sejak April lalu, Ladies. Dalam tiap perhelatannya, platform early stage startup terbaik ini senantiasa sukses untuk menjaring startup terbaik dari tiap-tiap kota. Kabar gembiranya, event keren besutan Telkomsel ini akhir bulan Oktober nanti akan segera menyapa para developer di Jakarta setelah sebelumnya sukses berkunjung ke Surabaya, Semarang, Denpasar, Batam, Samarinda, dan Yogyakarta.

Bicara tentang temanya sendiri Ladies, bulan Oktober ini campaign yang ingin diusung adalah Making Social Impact Through Technology dengan Prinsip Youth Empowerment. Ini amat sejalan rasanya dengan tema besar The NextDev 2018 yaitu Passion + Purpose = Social Impact. Nah, sebelum mempersiapkan diri untuk Talent Scouting Jakarta, yuk simak lagi beberapa keseruan yang terekam di venue sebelumnya!

IdeaX x The NextDev 2018 di Surabaya

Surabaya jadi kota pertama penyelenggaraan Talent Scouting The NextDev 2018. Seperti yang telah diharapkan nih Ladies, ada banyak pendaftar yang submit di www.thenextdev.id.  Namun, hanya 20 startup saja yang diberi kesempatan untuk mempresentasikan pitch deck di hadapan dewan juri. Kemudian di akhir sesi, terpilihlah lima startup terbaik yang melaju ke babak final di Jakarta.

Makin tak terlupakan karena penyelenggaraan acara di Kota Pahlawan ini bersamaan dengan perhelatan IdeaX. Jadi deretan bintang tamu yang mengisi acara tak terbatas dewan juri Talent Scouting saja, tapi juga beberapa influencer idola millennial. Misalnya saja, Andy F. Noya, Bayu Skak, Devina Aureel, dan lain sebagainya.

Konsep Startup yang Beraneka Ragam di Talent Scouting Denpasar

The NextDev 2018 berkunjung ke Denpasar, Bali pada 28 Juni 2018. Dilangsungkan di Kembali Innovation Hub, ada 20 startup yang dapat kesempatan bertatap muka langsung sama dewan juri. Akhirnya, terpilihlah tiga startup untuk terbang ke Jakarta di bulan Oktober mendatang guna bersaing dengan pemenang dari kota lain.

Catatan menarik dari Talent Scouting di Bali ini adalah sorotan dewan juri terhadap konsep yang ditawarkan para founder. Cukup mengesankan mengingat para developer Pulau Dewata mencoba untuk ‘menyentuh’ berbagai lini kehidupan masyarakat. Misalnya saja, pendidikan, kesehatan, pelayanan masyarakat, disabilitas, dan lain sebagainya.

Bila diingat-ingat kembali, sebenarnya masih ada banyak sekali inspirasi lain yang bisa dipetik dalam agenda Talent Scouting di kota lain. Maka dari itu, jangan sampai kelewatan edisi selanjutnya ya, di Jakarta pada 26 Oktober 2018. Periode submission akan dibuka hingga 15 Oktober 2018, jadi segera submit idemu di www.thenextdev.id  sekarang juga, Ladies!

(kly/tmi)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading