Sukses

Fashion

8 Wahana Wisata Baru di Jogja, Rekomendasi Wisata Kekinian

Indonesia memang kaya dengan tempat-tempat indah yang asyik untuk dijelajahi. Ada yang menawarkan keindahan alam, adat budaya kental, hingga ragam kekayaan kuliner. Jogja salah satunya, komplit mulai dari adat budaya hingga pesona alam yang menawan.

Tiap tahun selalu bermunculan tempat wisata baru di Jogja yang bikin kota ini jadi makin memesona. Wajar angka kunjungan wisata ke Jogja terus meningkat. Tiap sudut kota ini seperti tidak habis-habis memukau para turis.

Di bawah ini ada 10 wahana wisata terbaru di Jogja yang bisa Anda catat. Rekomendasi wisata kekinian nih!

The Lost World Castle Merapi

Di awal tahun 2018, kemunculan tempat wisata The Lost World Castle di kawasan lereng Merapi sukses menyita perhatian masyarakat. Di dalamnya berisi banyak replika bangunan ikonik dari berbagai negara, yang dijadikan latar foto oleh para pengunjung.

Ada kincir angin Belanda dan potongan Tembok Besar Cina, lukisan 3 dimensi dan beberapa spot selfie lainnya. The Lost World Castle tepatnya berlokasi di Dusun Kepuharjo, Cangkringan, Sleman, Kabupaten Yogyakarta.

Stonehenge Merapi

Baru-baru ini, muncul lagi tempat wisata sejenis yang lokasinya tidak jauh dari The Lost World Castle. Ada Stonehenge Merapi yang memang dibuat mirip seperti versi aslinya di Inggris.

Jadi tidak perlu jauh-jauh ke Inggris kan, Anda bisa berfoto dengan replika situs bersejarah peninggalan era megalitikum itu di Sleman, Kabupaten Yogyakarta.

Telaga Biru Semin Gunung Kidul

Selain deretan pantai cantik, Gunung Kidul di selatan Jogja ternyata punya tempat wisata perairan lainnya. Ada Telaga Biru Semin yang rupanya terbentu dari bekas wilayah galian tambang batu.

Lokasinya berada di Bukit Ngentak, Desa Candirejo, Gunung Kidul. Cekungan hasil galian tambang batu yang sudah lama ditinggalkan itu kemudian terisi genangan air hujan. Kini Telaga Biru Semin menjelma jadi tempat wisata cantik.

Jembatan Kaca Pantai Nguluran

Sering melihat unggahan foto berlatar jembatan kaca di Jogja akhir-akhir ini? Lokasinya ada di Pantai Nguluran, Gunung Kidul. Sebenarnya lebih tepat disebut teras kaca, berwujud seperti balkon dengan lantai kaca yang tembus pandang.

Tempat ini lagi hits banget lho! Anda yang doyan wisata kekinian wajib banget berkunjung ke sini.

Green Village Gedangsari

Jogja juga terkenal memiliki sejumlah gardu pandang di ketinggian yang asyik buat menyambut sunrise di pagi hari. Tapi gardu pandang yang satu ini terbilang unik, justru banyak diburu pengunjung untuk menikmati sunset.

Green Village Gedangsari tergolong wisata baru yang masih berada di kawasan Gunung Kidul. Bukit ini punya gardu pandang seperti gazebo di puncaknya, yang harus ditempuh dengan berjalan kaki meniti jalan setapak.

Spot foto Pinusan Dlingo

Anda yang doyan piknik ke Jogja pasti tidak asing dengan hutan pinus Dlingo. Nah, tempat ini sekarang makin cantik lho dengan beberapa spot selfie yang baru dibangun di awal tahun 2018.

Makin seru nih kegiatan foto-foto di sini, ada segitiga besar berbahan ranting yang lagi ngehits banget. Di bagian tengahnya terdapat lubang berbentuk lingkaran, di mana pengunjung bisa duduk di tengahnya untuk menghasilkan foto ciamik.

Taman Bunga Gumuk Pasir Parangkusumo

Gumuk Pasir Parangkusumo yang berlokasi tidak jauh dari pantai Parangtritis juga sempat ngehits di kalangan traveler. Anda wajib mampir lagi nih ke sana untuk melihat wajah baru Gumuk Pasir Parangkusumo.

Ada beberapa spot baru yang menarik untuk latar foto, salah satunya adalah aneka bunga buatan yang ditata membentuk hati di tengah padang pasir.

Queen of The South Resort

Sepertinya wisata kekinian tidak jauh-jauh dari spot foto ya? Termasuk yang satu ini, Queen of The South Resort yang berlokasi di Purwosari, Gunung Kidul.

Tempat ini sebenarnya adalah sebuah penginapan. Tapi desain arsitekturnya yang apik dan pemandangan alam di sekitarnya menarik para pengunjung untuk numpang berfoto. Apakah Anda termasuk orang yang tidak sanggup menahan hasrat berfoto saat melihat tempat bagus?

Dari 8 spot wisata baru Jogja di atas, mana nih yang paling ingin Anda kunjungi lebih dulu?

(kly/tmi)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading