Sukses

Fashion

Dari Hartadinata Untuk Indonesia, Pameran Emas Berwujud Kekayaan Alam Kita

Every piece a jewelry tells a story. Demikian kutipan modern untuk mengetengahkan betapa pentingnya sebuah perhiasan dalam kehidupan manusia. Inilah yang coba dijabarkan dalam pameran bertajuk 'Dari Hartadinata Untuk Indonesia' di ajang pameran produk tahunan internasional terbesar di Indonesia, 12th Jakarta International Jewellery Fair 2018 (12th JIJF 2018).

PT Hartadinata Abadi Tbk sebagai produsen dan salah satu peserta yang mengisi 12th JIJF 2018 siap menghadirkan koleksi unggulannya. Uniknya, semua koleksi tersebut 'Dari Hartadinata untuk Indonesia' terdiri dari produk-produk perhiasan dengan desain unik yang terinspirasi dari flora dan fauna Indonesia.

Maka jangan kaget jika kamu menemukan perhiasan emas berwujud komodo, burung cendrawasih, loreng harimau, kehijauan hutan tropis. Serta emas dengan corak budaya Indonesia seperti motif batik parang, motif batik mega mendung, motif batik kawung, rumah adat Minangkabau, dan ukiran Jepara.

"Kami melihat alam dan budaya Indonesia sangat kaya, inilah yang menjadi inspirasi kami dalam meluncurkan tema 'Dari Hartadinata untuk Indonesia', rangkaian produk perhiasan emas dengan desain-desain lokal yang sangat unik yang bisa menjadi kebanggaan masyarakat kita sendiri," ujar Sandra Sunanto, Direktur Utama PT Hartadinata Abadi Tbk, dalam siaran pers yang diterima redaksi vemale.com.

PT Hartadinata Abadi Tbk/Inke Maris

Perhiasan yang banyak dirancang oleh desainer lokal lulusan SMK ini sempat dipamerkan secara terbatas pada pihak media pada Selasa (17/4) di Ballroom 3 Hotel Mulia, Jakarta. Dari pameran tertutup ini, 'Dari Hartadinata Untuk Indonesia' ingin menunjukkan bahwa karya desainer lokal dengan rancangan yang juga lokal, tidak kalah dari desainer luar negeri.

"Kualitas desain dan keindahan yang dihasilkan para desainer lokal, yang kebanyakan lulusan SMK ini, tidak kalah dengan desainer dari luar negeri, malahan mereka lebih bisa menangkap kearifan budaya sendiri," ungkap Sandra lagi.

12th Jakarta International Jewellery Fair 2018 merupakan ajang terbesar untuk pameran, penjualan, dan pertukaran informasi antara pecinta dan penyedia perhiasan di Indonesia. Acara ini akan berlangsung pada 19 – 22 April 2018 di Assembly Hall, Jakarta Convention Center.

Dilansir dari Indonesiajewelleryfair.com, acara ini akan menghadirkan ragam perhiasan mulai dari emas, perak, permata, berlian, dan karya indah berbentuk batu mulia lainnya. So, kalau kamu mau lihat cantiknya perhiasan dan berniat membelinya, silakan catat tanggal pameran ini ya, Ladies.

(vem/zzu)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading