Sukses

Fashion

Terbuat Dari Daur Ulang Plastik, Gaun Cantik Ini Bikin Kagum

Siapa yang sih yang nggak ingin punya gaun cantik dan terasa nyaman di tubuh? Setiap orang pastinya selalu ingin punya gaun yang cantik. Berbicara mengenai gaun, kita semua pasti tahu bahwa umumnya gaun berbahan dasar kain. Tapi jangan salah Ladies, gaun yang sangat cantik di bawah ini merupakan gaun yang terbuat dari bahan dasar hasil daur ulang plastik.

Gaun yang cantik ini terbuat dari bahan dasar sampah plastik daur ulang | Photo: Copyright huffingtonpost.co.uk

Dikutip dari laman huffingtonpost.co.uk, gaun yang dikenakan model ternama Natalia Vodianova ini dibuat dari sampah plastik yang didaur ulang. Sekilas, gaun ini sama sekali tidak terlihat bahwa ia terbuat dari plastik. Teksturnya yang halus, lembut, warnanya yang sangat indah dan jatuh saat dipakai membuat banyak orang terkecoh dan tidak menyangka jika gaun tersebut terbuat dari limbah daur ulang plastik.

Gaun yang sangat cantik bukan? | Photo: Copyright huffingtonpost.co.uk

Natalia mengatakan, "Melalui daur ulang, sampah bisa dilahirkan kembali menjadi sesuatu yang lebih indah dan bermanfaat. Termasuk menjadi gaun ini. Bayangkan jika kita mau menjaga lingkungan, alangkah indahnya dunia ini. Alangkah kita telah berbuat yang positif buat kelestarian dunia ini."

Sampah plastik bisa diolah menjadi sesuatu yang sangat berharga | Photo: Copyright huffingtonpost.co.uk

Gaun ini sendiri dipakai pertama saat kampanye H&M. Sebuah kampanye dari desainer fashion untuk menyerukan kesadaran terhadap kebersihan dan kesehatan lingkungan. Saat mengenakan gaun tersebut, Natalia mengaku bahwa ia sangat bangga. Wanita berparas cantik itu bahkan berharap bahwa ia bisa mengajak semua orang untuk lebih sadar dalam menjaga lingkungan.

Wanita ini juga berharap agar industri tekstil dan fashion yang ada bisa memanfaatkan dan memaksimalkan keberadaan limbah yang didaur ulang. Selain baju wanita, para desainer dari H&M akan mengeluarkan koleksi busana pria dan anak-anak. Koleksi tersebut akan tersedia di 160 toko di seluruh dunia baik itu toko online maupun offline mulai akhir April.

Natalia tampak sangat cantik dengan gaun yang dikenakannya | Photo: Copyright huffingtonpost.co.uk

Pernilla Wohlfahrt yang tak lain adalah Kepada Desain dan Direktur Kreatif H&M mengungkapkan jika selama ini H&M merupakan pembeli terbesar dari katun organik di dunia sebagai bahan dasar setiap produknya. Tahun ini, mereka berambisi membuat produk fashion yang berkualitas, mudah didapatkan dan tentunya bermanfaat.



(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading