Sukses

Lifestyle

Istri Wakil Gubernur DKI Jakarta Majukan Kualitas IRT Ibu Kota

Demi memajukan kaum wanita di Indonesia, istri wakil Gubernur DKI Jakarta yakni Happy Djarot Saiful Hidayat ikut mendukung komunitas Rumah Miranda. Ibu-ibu yang berkumpul disini merupakan ibu rumah tangga yang hidupnya tidak berkecukupan dan mendapat kesempatan untuk dikunjungi Happy Djarot.

Beliau datang dan melihat langsung bagaimana aktivitas para ibu-ibu saat itu dengan berinteraksi. Beliau mengaku sangat senang dan semangat menghadiri acara pengajian dan periksa kesehatan dengan para komunitas tersebut.

"Dulu saya mendampingi Bapak di Blitar selama 10 tahun. Selalu memang saya kunjungi yang protokoler. Dan kali ini saya beruntung dan sangat excited, sengaja ini tidak protokoler. Saya nyaman dengan membaur dengan mereka," ungkap Happy Djarot saat ditemui Vemale di Rumah Belajar Miranda Fatmawati, Jakarta Selatan, Jumat, 1 April 2016.

Foto: copyright Vemale.com

Tak ingin melewatkan kesempatan, ibu tiga anak ini pun mengedukasi kesehatan tak hanya dari makanan saja, akan tetapi juga dari lingkungan tempat tinggal mereka. "Saya tadi singgung kesehatan bukan hanya makanan, tapi juga untuk lingkungan. Mereka bisa menjaga lingkungan, memberikan kesempatan untuk belajar di sini," jelasnya.

Sebagai seorang pemerhati, Happy Djarot pun mempunyai rencana kedepannya akan memberikan pelatihan dengan melihat potensi, keinginan, serta passion yang ada dalam diri mereka untuk lebih produktif.

Foto: copyright Vemale.com

"Nantinya tidak harus di provinsi saja, bu Lurah hadir dan dari Kecamatan akan datang, untuk menindak lanjuti keinginan masyarakat. Kita lihat potensi mereka. Jangan sampai kita memberikan pelatihan yang sia-sia. Kita bisa membuat wirausahawan kecil," tegasnya.

Beliau berharap tak hanya pemerintah saja yang menangani aksi sosial seperti yang dilakukan oleh Maya Miranda (Pendiri Komunitas Rumah Belajar Miranda). Tetapi hal ini bisa menginspirasi semua orang, khususnya bagi mereka yang mampu untuk berbagi.

"Mudah-mudahan banyak lagi Maya-Mata yang lain yang membuat hal ini dapat menjadi menginspirasi. Memang tugas seperti ini layaknya dikerjakan oleh pemerintah. Namun, orang-orang seperti mbak Maya sangat dibutuhkan untuk membantu," tutup Happy dengan senyuman.

Good luck dan semoga usaha Happy Djarot bisa berlangsung lancar demi kemajuan perempuan Indonesia.

(vem/yun/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading