Sukses

Lifestyle

Fedi Nuril Menikah Tanpa Pacaran, 'Kalau emang hati semakin sreg ya nikah'

Pernikahan merupakan sebuah babak baru dalam kehidupan. Keputusan untuk menikah yang umumnya terjadi sekali seumur hidup pun tak bisa dibuat sembarangan. Dan setiap orang pasti punya kisah indah dan romantisnya sendiri-sendiri saat akhirnya bertemu sang jodoh.

Fedi Nuril akhirnya resmi meninggalkan status lajangnya tanggal 17 Januari 2016. Dilansir dari KapanLagi.com, bintang Ayat-Ayat Cinta ini akhirnya mengucap ijab qabul yang bertempat di gedung Panti Prajurit Balai Sudirman, Jakarta Selatan dan resmi menjadi suami sosok cantik bernama Vanny Widyasasti. Dan ada sesuatu yang menarik dari pernikahan mereka. Pernikahan dua insan yang terpaut usia 7 tahun tersebut tidak didahului dengan pacaran sebelumnya.

"Kita nggak pacaran. Saya nggak pernah bertanya sama Vanny apakah mau jadi pacar saya. Kalau emang hati semakin sreg ya nikah," kata Fedi saat dijumpai di Panti Prajurit Balai Sudirman, Tebet, Jakarta Selatan, Minggu (17/01).

Fedi Nuril lahir pada tanggal 1 Juli 1982. Sementara istrinya, Vanny Widyasasti lahir pada tanggal 20 Juni 1989. Keduanya tak pernah kedapatan memposting foto bersama apalagi sampai digosipkan. Bahkan disebutkan bahwa pasangan ini tak bersentuhan karena dulu bukan muhrim hingga akhirnya menikah.

"Saya semakin yakin kenapa perempuan pakai hijab itu untuk melindungi. Dan membuat saya sungkan (kalau sampai bersentuhan). Kakak-kakak saya juga agak segan ternyata. Salaman apa gimana ya. Hijabnya Vanny berhasil bikin pikiran negatif jauh," tuturnya.

Foto: copyright KapanLagi.com

Dalam pembacaan ijab qabul sendiri, Fedi lebih memilih menggunakan bahasa Arab daripada bahasa Indonesia. "Baca kitab fiqih tasawuf dianjurkan pakai bahasa Arab. Hal yang sakral seperti ini kalau yang sunnah bisa dikerjakan, kerjakan lah. Pas saya konsultasi sama penghulu, ternyata nggak terlalu panjang. Saya berusaha apapun yang sunnah. Apapun yang bisa dikejar, saya kejar," tandasnya.

Ditanya perihal momongan, keduanya mengaku tak akan menunda hal tersebut. Namun, Fedi masih akan membicarakannya dengan sang istri. "Yang penting pasrah sama Tuhan dititipi berapa. Saya sih konsul sama Vanny karena dia yang mengandung. Kita sih nggak menunda," jawab Fedi.

Di akhir pembicaraan, Fedi mengungkapkan doanya untuk langkah yang telah ia ambil. Hal paling utama yang diinginkan oleh pria ini adalah makin bertumbuhnya cinta dan kasih sayang dalam keluarga kecilnya.

"Paling utama seberapa besarnya cinta kita tumbuh, selalu saling mengingatkan bagaimanapun haru, tetap utama cinta Tuhan. Karena cinta sejati harus cinta Tuhan dulu. Diberi keturunan soleh. Mesra terus sampai tua. Bisa saling sabar, apalagi yang dinasihati penghulu saya. Sama-sama belajar mencapai kebahagiaan sejati," papar Fedi.


Kita doakan pernikahan mereka sakinah, mawaddah, warohmah, ya Ladies. Semoga keduanya bisa membangun rumah tangga dengan limpahan kebahagiaan dunia akhirat.

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading