KAPANLAGI NETWORK
MORE
  1. VEMALE
  2. /
  3. PEOPLE WE LOVE

Veronica Basuki, Ikut Dukung Pameran Perhiasan Mutumanikam Nusantara Indonesia

Jum'at, 21 November 2014 12:30 Penulis: feb
Copyright by Vemale.com

Vemale.com - Kekayaan perhiasan tradisional milik Indonesia sangatlah beragam. Hal tersebut terbukti dengan adanya berbagai kalung, anting, gelang dan bros yang terbuat dari bahan mutiara, emas, perak, batu mulia dan permata. Setiap daerah mewakili perhiasannya masing-masing bahkan memiliki makna. Maka dari itu, Anda harus bangga akan kekayaan alam Indonesia.

Seperti Veronica Basuki, istri dari Gubernur DKI Jakarta, Basuki Thahaja Purnama, yang mengaku juga sangat suka dengan kekayaan perhiasan Indonesia, saat ditemui tim Vemale dalam pembukaan Pameran Perhiasan Mutumanikam Nusantara Indonesia (MMNI) di Balai Kartini, Jakarta Selatan.

Wanita yang juga Ketua Dekranasda DKI Jakarta ini mengatakan bahwa, meski baru dua kali hadir ke pameran tersebut, ia mengaku bahwa Indonesia kaya dengan bahan mentah dan baku untuk perhiasan. Veronica juga mengatakan bahwa perhiasan merupakan mahkota bagi para kaum hawa.

"Indonesia itu sebenarnya kaya dengan bahan mentah dan bahan baku. Seperti mutiara batu-batuan dari berbagai wilayah di Indonesia. Tinggal bagaimana kita meningkatkan kualitasnya," tutur Veronica di Balai Kartini Jakarta Selatan Kamis 20 November 2014 lalu.

"Sebenarnya, saat ini kualitas perhiasan sudah sangat baik. Ada baiknya dipertahankan atau terus menaikkan mutu dengan cara diolah, sehingga karyanya itu halus," lanjut Veronica.

Veronica Basuki menyukai perhiasan Indonesia/ Copyright by Vemale.com

Menurutnya, mengolah bahan mentah itu menjadi sesuatu yang bagus dan indah. Kalau dengan adanya pameran tentu kita harus memiliki wadah di mana kita bisa belajar dengan masing-masing daerah dengan adanya pertemuan yang seperti ini.

Salah satu bentuk dukungan dari istri Ahok tersebut terhadap industri perhiasan Indonesia adalah dengan terlihat mengenakan salah satu aksesoris yang digunakannya yakni anting silver dari Onie & Craft, yang Veronica beli saat menghadiri peresmian pameran ini.

"Menurut saya perhiasan itu salah satu mahkota untuk perempuan. Saya tadi beli yang silver. Yang ini gak mahal sih," jelasnya.

Harga anting silver yang dibeli Veronica silver murni asli dari Jogja yang memiliki kadar 92,5%, yang harganya hanya Rp. 180.000,00.

Anting silver yang dipilih istri Ahok tersebut sesuai dengan kepribadiannya yang sederhana. Saat menghadiri peresmian Pameran Perhiasan Mutumanikam Nusantara Indonesia (MMNI), Veronica terlihat cantik dengan memakai kebaya putih yang simpel namun elegan dengan balutan kain batik dan rambut yang dijepit.

Bagaimana Ladies? Apakah Anda menyukai perhiasan tradisional seperti Veronica istri Ahok? Yuk cintai warisan perhiasan Indonesia yang cantik Ladies.

(vem/yun/feb)
KOMENTAR PEMBACA